Jl. Raya widang Tuban PO BOX 02 Babat 62271 Telp/Fax.0322-451156 SMS center : 085235688999. langitan [at]langitan[ dot] net

Pernyataan Sikap Para Kyai dan Masyayikh

Sesuai hasil pembicaraan dalam musyawarah para Kyai dan Masyayikh di Pondok Pesantren Langitan pada hari Rabu tanggal 7 Juni 2006, dan dengan mengingat hal-hal sebagai berikut:

c. Tidak adanya i’tikad baik Sdr. Dr. Susilo Bambang Yudoyono terhadap gerakan dan perjuangan para Kyai dan Masyayih dalam rangka iqomatul haq wall ‘adl yang telah dilakukan selama ini pada berbagai jalur terutama lewat pondok-pondok pesantren, sementara telah berkali-kali diberikan masukan, nasehat dan taushiyah kepadanya;
Maka dengan penuh tawakkal dan selalu memohon taufiq serta hidayah Allah SWT, bersama ini para Kyai dan Masyayikh mengeluarkan sikap sebagai berikut:

1. Dalam situasi apa pun para Kiyai dan Masyayikh tetap berada dalam satu barisan (Fi shoffin wahidin wa kalimatin wahidah) dalam rangka iqomatil haq wal ‘adl, dan akan menggalang para Kyai dan Masyayikh dalam sekala yang lebih luas untuk bersama-sama dalam hal tersebut.
2. Para Kiayi dan Masyayih merasa kecewa terhadap sikap Dr. Susilo Bambang Yudoyono yang tidak amanah dan tidak konsisten serta akan meninjau kembali dukungan yang selama ini telah diberikan.
Demikianlah pernyataan sikap ini dibuat dengan sesungguhnya, semoga Allah meridloi, Amin. “Alallaahi tawakkalna wailaihi tafwiidlu umurina.”

Langitan, 7 Juni 2006
Yang Membuat Pemyataan :
Yang Membuat Pernyataan :
Yang Membuat Pernyataan :
1 KH. Abdulloh Faqih PP. Langitan Tuban
2 KH. Anwar Iskandar PP. Assa’idiyah Kediri
3 KH. Zainuddin Jazuli PP. Al-Falah Ploso, Kediri
4 KH. Nurhuda Jazuli PP. Al-Falah Ploso, Kediri
5 KH. Muhammad Subadar PP. Raudlotul Ulum , Besuk Pasuruan
6 KH. Sholeh Qosim PP. Bahaudin , Sepanjang Sidoarjo
7 KH. M.Luthfi Abd.Hadi PP. Al-.Ahsan,Blambangan
8 KH. Idris Marzuki PP. Hidayatul Mubtadiin,Lirboyo Kediri
9 KH. Abdurrohman Khudlori PP. Api,Tegalrejo Magelang
10 KH. Hanif Mushlih PP. Futuhiyyah, Mranggen Demak
11 KH. Ahmad Warsun PP. Al-Munawir, Krapyak Yogya
12 KH. Hasbullohbadawi PP. Ihyak Ulumuddin,Cilacap
13 KH. Aniq Muhammadun PP. Mambaul Ulum, Tayu Pati
14 KH. Sahlan PP. Mubtaqhul Mubtadiin, Rembang
15 KH. Ahmad Zaim Syakir PP. Al-Hidayat Lasem, Rembang
16 KH. Zainuddin PP. Al-Fattah Lasem, Rembang
17 KH. Badawi Basyir PP. Darul Falah Jekulo, Kudus
18 KH. Abdul Mufidz Ngawen,Blora
19 KH. Asmu’i Sadzali Juwana,Pati
20 KH. Mahfudz Abdulloh Purwodadi
21 KH. Khoiruzzad Kudus
22 KH. Iskandar Yogayakarta
23 KH. Nur M. Iskandar PP. Assidiqiyah Jakarta
24 KH. Ali As’ad Yogyakarta
25 Choirul Anam Surabaya
26 KH. Fathurrosyid Situbondo
27 KH. Ubaidillah Faqih PP. Langitan Tuban
28 H. Hamzah Matin Purwodadi
29 H. A. Naim S. Jawatengah
30 KH. Iskandar Abdurrohman Yogyakarta
31 Muhlisin Semarang
32 Mas’ud Kudus


6 Comments

  1. Assalamu alaikum wr wb.
    Mau takon kang.apakah program S1 kuliah beasiswa masih ada di thn ini? Trus jika buat hafidz/ hafidzoh gmn? Adatidak kuliah S2 ke luar negeri..alazarh.atau yaman.atau hadtotulmaut.
    Trmksh

    Reply
  2. Allohu Akbar

    Reply
  3. 2008 ….semoga barokah

    Reply
  4. Alhamdulillah bisa ketemu juga situs pondok langitan. Saya mendapat informasi banyak. Semoga tetap maju danmenajdi salah satu barometer warga NU INdonesia.
    Saya ada info sedikit:
    Assalamu ’alaikum ww
    Ini ada info BEASISWA KULIAH S-1 Mudah- mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Bisa dibaca di Suara Merdeka juga Senin 27 Juli 2008. Wassalamu ’alaikum

    Assalamu ’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Dalam rangka peringatan 63 tahun Indonesia Merdeka dan Dies Natalis Sewindu (8 Tahun) Universitas Wahid Hasyim, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wahid Hasyim bekerja sama dengan mitra kerjasama dalam dan luar negeri menyediakan BEASISWA PENDIDIKAN SARJANA (BPS) Program Studi Ilmu Hubungan Internasional tahun akademik 2008/ 2009 dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Beasiswa Penuh meliputi seluruh biaya kuliah (meliputi SPP, SKS, SPI) sampai lulus (3,5- 4 tahun).
    2. Beasiswa dikhususkan untuk kuliah program reguler bagi para lulusan SMA/ SMK/ MA/MAK semua angkatan
    3. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi form pengajuan beasiswa dan membayar biaya pendaftaran dan seleksi (sesuai ketentuan universitas) Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah)
    4. Pendaftaran ditutup pada 30 Agustus 2008 Jam 14.00
    5. Seleksi wawancara akan dilakukan pada 1 September 2008 mulai Jam 10.00 di Kampus Unwahas Jln. Menoreh Tengah X/ 22 Sampangan Semarang
    6. Pemohon akan lebih dipertimbangkan jika hafal al Qur’an (hafidz/ hafidzoh), siswa berprestasi (akademik/ olah raga/ seni), serta pengurus dan warga NU di semua tingkatan
    7. Hal- hal yang menguatkan bisa dilampirkan dalam berkas pendaftaran (syahadah hifdzul qur’an, piagam, rekomendasi, dll)
    8. Disediakan asrama/ Pesantren Mahasiswa Luhur Wahid Hasyim

    Hal- hal lain yang belum tercantum di dalam brosur terlampir serta informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dra. Hj. Ismiyatun, M.Si (08122531512) atau A. Sururi, SIP, M.Si (08174169430). Form permohonan beasiswa juga bisa diperoleh melalui email: andhi_unwahas@yahoo.co.id atau di andiunwahas.blogspot.com. Pengiriman permohonan bisa dilakukan melaui pos dengan dilampiri bukti copy transfer biaya pendaftaran An. Andi Purwono Tabungan Bima Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Sampangan Nomor Rekening: 2-053-04899-4.

    Wassalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Pin It on Pinterest