Silakan isi buku tamu, gunakan bahasa yang sopan dan jelas

Jangan spam link

Terima kasih

556 Comments

  1. AHMAD RIFA'I

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    selamat sore Ustadz, maaf mengganggu,
    kalo mau mendatangkan grup Al- Muqtashidah caranya gimana njeh..???

    Reply
    • B. Salam Bahru

      Walaikum salam.
      untuk infomasi bisa hubungi Kantor pusat PP. Langitan

      Reply
    • mardio ismunadi

      berapa biaya untuk santri baru tahun 2015 ini

      Reply
      • sahal yasin

        Bapak Mardio yang kami hormati, untuk biaya pendaftaran keseluruhan santri putera sebesar 500 ribu rupiah. Terimakasih.

        Reply
  2. Fauzy Ahmad

    Assalamu’alaikum Wr.Wb

    saya mau tanya apabila mau mondok di PP Langitan bila sudah keluar skolah, rincian biaya pendaftaran dan perbulannya berapa Ustadz?

    Reply
    • sahal yasin

      Wa’alaikumsalam wr. wb.
      Bapak/saudara Fauzi Ahmad yang kami hormati, seluruh administrasi pendaftran biayanya 495.000, untuk seragam sekolah beli sendiri. Sedangkan syahriyah perbulan, untuk asrama 20.000 (yang 5000 untuk langganan Majalah Langitan), dan syahriyah sekolah untuk tingkatan MI 30.000, MTs 33.000, MA 35.000.
      Wassalam

      Reply
  3. Ahmad Luthfi

    Assalamu ‘alaikum
    Kang numpang tanya punya teksnya sholawat jaliatul kadar nggak ?
    Terima kasih
    Wassalamu ‘alaikum

    Luthfi
    Gringsing Batang Jateng

    Reply
    • M. Arwani

      Waalaikumsalam Wr Wb
      Mohon maaf kami tak punya tulisan berupa file, tapi kami punya majmu’ah tulisan tangan cetakkan Langitan didalamnya ada jaliatul kadar.
      Wasalam

      Reply
  4. Name *muhammad rizqi nur alif

    assalamualaikum ..warrahmatullahi wabarokatuh.
    maaf saya mau tanya,saya ingin sekali rasanya bisa menuntut ilmu sdi ponpes langitan tuban,.dari saya umur 7 tahun sampai sekarang belum kesampaian,karena ayah/ibu bilang kalau mau disitu harus mempunyai uang yang banyak,.tapi saya ingin sekali bisa belajar disana,yang saya mau tanyakan adalah jumlah keseluruhan asdministrasi pendaftarannya berapa yah ?? sdan saya mau tanya ,umur saya sekarang 15 tahun kelas 1 smk ,apah saya masih bisa menuntut ilmu disanah?? karena saya saya rasa saya masih perlu sekali mendapatkan ilmu agama yang lebih banyak lagi, saya rasa dalam keagamaan saya masih belum bsa apa” ,tajwid/hukum” dalam agama saya belum sepenuhnya mengerti,mengaji juga saya belum fasih .. sedangkan disana pasti seumuranku sudah pada pandai” sekali, lalu lalu bagaimana jikalau saya dapat belajar disana (aminn),bagaimana pembelajaran yang akan saya dapatkan ..??

    Reply
    • sahal yasin

      Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh.
      Alhamdulillah saudara telah diberi keinginan untuk mondok. semoga apa yang saudara impikan bisa segera tercapai. Untuk seluruh administrasi pendaftran biayanya 495.000, untuk seragam sekolah beli sendiri. sedangkan syahriyah perbulan, untuk asrama 15.000 dan syahriyah sekolah kurang lebih 30 ribuan tergantung tingkatan. Jangan khawatir di Langitan tidak pandang usia, banyak yang lebih tua dari sampean tapi belum bisa apa-apa, karena mondoknya memang sudah dewasa. Yang penting mantabkan niat anda, ditata dulu, niat yang kuat insya Allah bisa menghasilkan apa yang dituju.

      Reply
  5. Putry Maharini

    Assalamualaikum, Wr.Wb

    Saya mau tanya, rencananya anak saya akan saya daftarkan ke pondok langitan. Namun, ada beberapa hal yg perlu saya tanyakan. apakah kalau setelah lulus Madrasah Aliyah dan akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi harus melakukan pengabdian 1 tahun dulu di pondok langitan?
    trims sebelumnya

    Reply
    • sahal yasin

      Iya bu, dari Masyayikh dianjurkan sepeti itu. Namun semua kembali pada hasil sowan kepada Kiai

      Reply
  6. fathoni

    maaf mau nanya apakah langitan punya independent blog khusus untuk alumni pp langitan?

    Reply
  7. Teguh Wijayanto

    Assalamu’alaikum ,,, maaf mau tanya dan kalo bisa segera di jawab ,,, maaff sbelumnya jika memaksa untuk segera mnjawab prtnyaan saya … apakah acra bersama Habibana Umar bin Hafidz unutk umum atau khusus warga pondok saja?
    saya pengin banget ikut ,,, kangen Guru Mulia Habib Umar bin Hafidz
    trimaksih jazakalloh ,,, wassalamu’alaikum

    Reply
    • M. Arwani

      waalaikumsalam, iya silahkan datang aja bapak

      Reply
      • endun

        assalamualaikum, mas saya pengen banget pesantren, dan baru sekarang saya punya keinginan tsb, tapi saya udah usia 23th dan awam soal agama, gimana ya?

        Reply
      • endun

        assalamualaikum, mas saya pengen banget pesantren, dan baru sekarang saya punya keinginan tsb, tapi saya udah usia 23th dan awam soal agama, gimana ya?

        Reply
        • sahal yasin

          Wa’alaikumsalam Wr. Wb…
          Nggak papa, bahkan yang usianya di atas itu, asal benar-benar ada keingina9 ngaji, belajar bisa.

          Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published.