YPPI 1945 bekerja sama dengan Poskestren Langitan Adakan Pengobatan Gratis untuk Santri

Penulis : Tim Admin

December 17, 2022


Klinik Rawat Inap YPPI 1945 Babat bekerja sama dengan Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) Langitan adakan pengobatan gratis pada Jumat (16/12/2022). Pengobatan gratis yang dilakukan menyasar para santri putra dan putri Ponpes Langitan. Pemeriksaan dan pengobatan gratis sendiri dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Gustavo Lubbun selaku staff POSKESTREN mengatakan, pengobatan gratis yang digelar merupakan salah satu program Klinik Rawat Inap YPPI 1945 Babat dalam perayaan ulang tahun ke-38 mereka, yang bekerja sama dengan POSKESTREN Langitan.

“Dari pengobatan gratis dilaksanakan, dengan memakai sistem kupon, terdapat 150 santri yang mengikuti pemeriksaan, 75 kupon untuk santri putri dan 75 kupon untuk santri putra. 50 persen di antaranya mengalami penyakit demam dan gatal. Ini terjadi akibat iklim yang menjadi penentu,” kata Gustavo, di lokasi pengobatan gratis.

Rais Aam Ponpes Langitan Ust. Ahmad Muwafiq beserta wakilnya Ust. Mutamakkin hadir meninjau pelaksanaan pengobatan gratis tersebut. Selain pengobatan gratis, dilakukan juga penyerahan makanan tambahan berupa roti biskuit kepada para santri yang telah selesai berobat.

Pewarta: Arsyad

Editor: Faiq

Tulisan Terkait

1 Comment

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives

Categories