Media Dakwah Langitan akan Adakan Multaqa Media di PP. Al-Qoyyim Malang

Penulis : Tim Admin

December 19, 2023

Foto: Poster Multaqo Media Langitan.

Media Dakwah Langitan (MDL) akan mengadakan Multaqa Media bersama media-media yang berafiliasi dengan Pondok Pesantren Langitan di PP. Al Qoyyim, Kasembon, Malang pada Kamis-Jumat (21-22/12/23).  Tercatat puluhan institusi dan lebih dari seratus media yang berafiliasi dengan Langitan.

Penyelenggaraan Multaqa Media Langitan sendiri bertujuan mencetak kader media Langitan yang militan, meningkatkan kualitas serta kompetensi dari media yang berafiliasi Langitan, memberikan standarisasi media di lingkungan Langitan, dan membentuk regulasi media Langitan.

Dalam Multaqa ini juga akan diisi dengan pelatihan mengenai media oleh beberapa narasumber ternama, yaitu Andika Barrera (Fotografer nasional), Novianto Puji Raharjo, S, M.I.Kom. (Ketua RTIK Jawa Timur, dan Slamet, S.Si, (Ketua Aptika RTIK Indonesia).

Multaqa ini juga turut mengundang Majelis Masyayikh PP. Langitan dan Ketua Umum Keluarga Santri dan Alumni PP. Langitan.

KH. Ma’shum Faqih, Majelis Masyayikh PP. Langitan sekaligus Pembina Umum Media Dakwah Langitan menyatakan bahwa acara semacam ini perlu diadakan, mengingat banyaknya akun media yang berafiliasi dengan PP. Langitan yang tersebar di berbagai platform. Oleh karena itu, menurut beliau, perlu mewadahi semua media tersebut agar konten yang dibuat sejalan dengan visi misi dan manhaj Pondok Pesantren Langitan.

“Hingga saat ini, terhitung puluhan media yang berafiliasi dengan Ponpes. Langitan. Tersebar di berbagai platform media sosial. Menyajikan berbagai konten variatif,” ungkap KH. Ma’shum sebagaimana dikutip dari akun Instagram resmi PP. Langitan @menaralangitan pada Selasa, (19/12/23).

“Melihat geliat perkembangan media yang cukup pesat di lingkungan Ponpes. Langitan, dipandang perlu untuk mewadahi semua media tersebut dan mensinergikan potensi agar konten yang dimuat menjadi lebih bermakna dengan tetap sesuai dengan visi-misi dan manhaj Pondok Pesantren Langitan,”

“Berangkat dari realitas yang ada, akan diadakan Multaqa Media Langitan sebagai wadah kebersamaan dan sinergitas. Semua media yang berafiliasi dengan nama Langitan harus mengikuti kegiatan ini. Sebagai wujud merajut kembali hubungan dengan Masyayikh dan almamater,” pungkas beliau. (riy)

Tulisan Terkait

Kunjungan Habib Abdul Qadir Al-Jailani di Langitan

Kunjungan Habib Abdul Qadir Al-Jailani di Langitan

Habib Abdul Qadir al-Jailani bin Muhammad al-Mahdi bin Imam Abdullah bin Umar Asy-Syatiri, Mudir Rubath Tarim, Hadramaut, Yaman mengunjungi Pondok Pesantren Langitan pada Rabu, (12/6/2024) seusai jamaah shalat Asar pondok, kedatangan beliau langsung disambut keluarga...

Lauching Lajnah Falakiyah Langitan

Lauching Lajnah Falakiyah Langitan

Dalam rangka revitalisasi ilmu Falak di PP. Langitan, Departemen Pendidikan Aam Langitan me-launching Lajnah Falakiyah yang berlangsung di Gedung Idaratil Ammah pada Selasa, (4/6/24) pukul 20.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Ust. Agus H. Muhammad Ahmad Alawi (Wakil...

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit dibentuk dengan tujuan menggali sejarah dan membuka tabir cakrawala pemikiran Pondok Pesantren Langitan. Bagaimana awal lembaga ini terbentuk, siapa tokoh-tokohnya lalu bagaimana corak pemikirannya. Serta merunut  jejaring silsilah emas geneologisnya....

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santri, Pondok Pesantren Langitan kembali mengadakan perlombaan Musabaqah Muhafadzah Qiroatul Kutub (M2QK) di Halaman Madrasah Al-Falahiyah pada Kamis, 23-24 November 2023. M2QK sendiri merupakan perlombaan yang...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer