Kamis (8/3), Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo sowan ke Pondok Pesantren Langitan. Datang sekitar pukul 15:30 Wib. Presiden Jokowi langsung menunaikan sholat Maghrib kemudian bertemu dengan keluarga Langitan. Hadir dalam pertemuan itu seluruh Masyayaikh Langitan, KH Ubaidillah Faqih, KH Abdullah Munif, KH M Ali Marzuqi, KH Muhammad Faqih, KH Abdullah Habib Faqih, KH Abdurrahman Faqih, dan KH Macshoem Faqih. Di lanjutkan dengan pertemuan dengan para ulama’ di ndalem Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih lalu berjumpa dengan para santri PP. Langitan. Santri pun antusias mengikuti seremonial meski harus diguyur hujan.

Saat menemui para santri, Presiden Jokowi mengingatkan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia, menjaga kerukunan karena Indonesia terdiri dari berbagai suku, bangsa, ras, dan agama.

Dalam kesempatan itu, Bapak Jokowi memberi pertanyaan ke pada santri dan semua pertanyaan berhasil dijawab oleh santri Langitan. Mereka yang mampu menjawab di beri hadiah sepedah oleh orang nomor nomor satu di Indonesia ini.

Walau hujan mengguyur, santri-santri Langitan tetap semangan melantunkan sholawat sambil menunggu Bapak Presiden.