webLANGITAN- Para santri tampak antusias mengikuti pelatihan perakitan komputer yang diselenggarakan di Laboratorium Komputer (LABKOM) PP. Langitan, Jum’at (7/3/2014).

Pelatihan perakitan guna mengembangkan kreatifitas para santri tersebut untuk kesekian kalinya diadakan kembali oleh panitia LABKOM untuk mereka yang meminati dunia Tehnologi dan Informasi.

Meski setiap harinya para santri disuguhi dengan urusan hafalan dan kajian kitab kuning, mereka juga tidak canggung untuk melakukan praktek perakitan komputer tersebut. Dengan mengikuti bimbingan Sang Tutor, mereka akhirnya dapat merakit kembali kesembilan komputer yang semula mereka bongkar. Selain merakit perangkat komputer, para peserta juga disuruh untuk menginstal Operating Sistem (OS) Windows ke dalam komputer tersebut.

Selain dibimbing oleh seorang Tutor, para peserta juga diberi beberapa materi dan motifasi seputar IT  via Yahoo Messenger dari Ust. Sya’roni yang saat itu berada di negeri Malaysia. Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut para santri dapat terus mengembangkan keahlian mereka di bidang IT demi perkembangan dakwah di zaman modern ini. [sy]