web,Langitan-(5/2/2013) Pondok Pesantren Langitan mendapatkan kunjungan dari Syaikh Ahmad ad Dabbagh yang sekarang berkediaman di Greater Manchester, Inggris. Sebelumnya beliau telah melakukan perjalanan dakwah dari Pakistan, Bangkok, Jakarta dan Surabaya. Sesampai di Langitan beliau berziaroh di makam masyayikh bersama para masyaikh langitan. Kemudian sekitar pukul 09:30 WIS beliau memberikan tau’iyah kepada seluruh santri di Musholla Agung.

Dalam tau’iyahnya beliau berpesan kepada penuntut ilmu agar tidak menuntut ilmu untuk kepentingan dunia, akan tetapi untuk tujuan akhirat dan kerena Allah semata. dengan begitu para malaikat dan seluruh mahluk akan mencintainya. Beliau mengatakan “Penuntut ilmu yang bertujuan untuk mencari uang atau dunia itu lebih berbahaya dari pada setan, dalam hadist Rasulullah bersabda “Sesungguhnya saya takut pada seorang penuntut ilmu yang bertujuan untuk mencari dunia, karena ia akan menjadi ulama’ jahat dan ia lebih berbahaya dari Dajjal.” karena masyarakat datang kepada penuntut ilmu tersebut dan ia membimbing mereka pada kesesatan.”. web2

Syaikh Ahmad Dabbagh adalah seorang ulama’ yang berjuang di jalan Allah dalam Tariqah Muhammadiyah Shadziliyah Qadiriyah. Seorang guru besar yang lahir di Pakistan dan dibesarkan di Denmark ini merupakan keturunan dari Imam Hassan Al Basri (yang dahulu pernah melamar Rabiatul Adawiyah). Beliau banyak berdakwah di berbagai Negara khususnya di Ingris, dan saat ini beliau memegang Zawiyah Sufiyah di North West of England. Banyak orang masuk islam dan diberi hidayah oleh Allah melalui dakwah- dakwah beliau.