Para santri menyimak alqur'an di Masjid Baitur Rahim Widang Tuban

Para santri menyimak alqur’an di Masjid Baitur Rahim Widang Tuban

Rabo, 26 Desember 2012 seusai wiridan subuh seluruh santri, Asatidz dan Masyayikh bersama memenuhi mushola Agung PP. Langitan untuk membuka Tahfidzul Qur’an Bil Ghoib yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Haul Masyayikh ke 42. Pembukaan dipimpin oleh KH. Abdulloh Munif Marzuqi yang kemudian dilanjutkan oleh para khufadz yang lain.

Tahfidzul Qur’an Bil Ghoib ini juga dilakukan di beberapa lokasi lain, yakni Darul Ghuroba’, Kantor Kesan, musholla Agus Mujab Faqih, Masjid Baitur Rahim, Musholla Ust. Abdul Mujib, Musholla Ust. Saiful Arif, Dalem Ust. Ahsan Ghozali, Dalem KH. Muhammad Faqih, Dalem KH. Ma’sum Faqih dan Musholla KH. Qohwanul Adib. Setelah selesai mengikuti pembukaan di mushola Agung, para khufadz –selain yang di mushola- beranjak menuju lokasi tersebut sesuai dengan yang ditetapkan sebelumnya.

beberapa santri dari Ribath Al Maliki saat menyimak di Musholla Ustad Abdul Mujib

beberapa santri dari Ribath Al Maliki saat menyimak di Musholla Ustad Abdul Mujib

Para santri digilir untuk mengikuti sima’an di lokasi tersebut sesuai dengan jam-jam yang telah ditentukan.

Selanjutnya setelah jamaah Asyar seluruh santri bersama Masyayikh berziarah ke makam Masyayikh Langitan yang berada di desa Mandungan Widang Tuban. ziarah ditutup dengan do’a oleh KH. Ubaidillah Faqih.