Pagar Nusa Terjunkan 5000 Pasukan demi Sukseskan Satu Abad NU

Penulis : Tim Admin

February 6, 2023

(Dok Istimewa: Duta.co)

Dikutip dari duta.co untuk menyambut puncak peringatan Satu Abad NU yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo selasa besok (7/02/23) Pimpinan Pusat Pagar Nusa Menyiapkan 5000 pasukan pengamanan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, M. Nabil Haroen menegaskan bahwa Pagar Nusa siap sedia mengikuti perintah kiai untuk khidmah sepenuhnya mensukseskan Resepsi Akbar Satu Abad NU, demikian ungkapnya kepada media duta.co pada Minggu (5/01).

Gus Nabil juga mengatakan bahwa para pendekar yang datang telah terdata dan berseragam resmi. Adapun jika yang tidak berserakan tetap menjadi back up dari yang berseragam.

Kami diperintahkan kiai untuk mengawal keamanan agenda Resepsi Satu Abad NU ini. Kami kerahkan 5000 pasukan Pagar Nusa untuk mengawal langsung. Lima ribu ini yang terdata dan berseragam resmi, tapi ada pasukan Pagar Nusa yang tidak berseragam yang kita minta untuk membackup.”
Lebih lanjut, Gus Nabil mengungkapkan bahwa pihaknya berkoordinasi intensif dengan pelbagai pihak yang menngurus keamanan. “Kami berkoordinasi langsung dengan Paspampres, kepolisian dan juga teman-teman Banser. Ini perkiraan satu hingga dua juta warga Nahdliyyin yang datang, jadi harus siap siaga.”

Menurut Gus Nabil, Pagar Nusa siap sedia dengan semua perintah kiai-kiai dan pimpinan Nahdlatul Ulama. “Ini khidmah kami untuk Satu Abad NU. Jadi, jelas bahwa ini energi pengabdian yang besar dari kami untuk ngalap berkah Nahdlatul Ulama,”

“Kami siapkan pasukan inti Pagar Nusa yang sudah terlatih. Keahlian pasukan ini di bidang pencak silat sangat bisa diandalkan. Kami siap sedia mengikuti perintah dan dawuh kiai-kiai,” jelas anggota DPR RI Komisi IX ini.

Menjelang Satu Abad NU, Pimpinan Pusat Pagar Nusa juga berkolaborasi dengan NUPro Music untuk menyiapkan 12 karya theme song Satu Abad NU. “Karya musik 12 versi theme song satu Abad NU ini juga khidmah kami. Ini strategi dakwah untuk menjangkau lebih banyak lapisan kenal Pagar Nusa dan NU.

Pewarta: Arsyad Nuruddin

Editor: Yazid Fathoni

Tulisan Terkait

E-Book Sya’ban LTN Kesan Sambut Kedatangan Bulan Sya’ban

E-Book Sya’ban LTN Kesan Sambut Kedatangan Bulan Sya’ban

Kembali seperti biasanya di setiap permulaan bulan-bulan besar Islam, Lajnah Ta’lif wan Nasyr Kesan (LTN Kesan) menerbitkan e-book yang kini menguraikan kisah atau keutamaan lainnya yang ada di bulan Sya’ban. Salah satu isi E-Book Sya’ban yang diterbitkan ini berisi...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer