Tim Jejak Langit akan Adakan Daurah Maqulat Asyr dan Kajian Ilmu Tauhid Bersama Habib Ali Baqir Tulungagung 

Penulis : Tim Admin

June 26, 2024

 

Poster Daurah kitab Maqulat Asyr dan Kajian Ilmu Tauhid bersama Habib Ali Baqir as-Saqqaf Tulungagung yang akan diselenggarakan di Kantor Idaratil Ammah pada Kamis, (27/6) pukul 08.00 wib.

Tim Jejak Langit akan mengadakan Daurah kitab Maqulat Asyr dan Kajian Ilmu Tauhid bersama Habib Ali Baqir as-Saqqaf Tulungagung di Kantor Idaratil Ammah pada Kamis, (27/6) pukul 08.00 wib.

Dalam mengadakan daurah ini Tim Jejak Langit bekerja sama dengan beberapa instansi lain yang ada di dalam dan luar pondok, di antaranya; Nahdlatut Turots, LTN (Lajnah Ta’lif wan Nasyr) KESAN Langitan, Maktabah Langitan, Media Dakwah Langitan, dan Madrasah al-Falahiyah.

Daurah ini menurut penuturan KH. Romli, Pembina Tim Jejak Langit sebagai bentuk menghidupkan kembali kajian ilmu tauhid.

“Daurah ini berawal dari keresahan kami terkait jarangnya pengkajian ilmu tauhid, selama ini kajian yang populer dimanapun tempatnya adalah tentang fikih dan tasawuf saja, sangat jarang ilmu tauhid dibahas dan diajarkan” kata KH. Romli saat sidang pembentukan panitia daurah.

“Oleh karena itu, kami berinisiatif membuat daurah yang secara khusus membahas ilmu tauhid untuk menghidupkan kembali kajian tentang ilmu tauhid” tambah beliau.

Selain itu, daurah ini juga membahas kitab Maqulat Asyr yang merupakan karya fenomenal dari pengasuh generasi kedua PP. Langitan, Syaikhina KH. Ahmad Sholeh.

“Daurah ini akan membahas kitab Maqulat Asyr karya fenomenal dari KH. Ahmad Sholeh Langitan, jadi selain membahas ilmu tauhid juga mengenalkan secara luas karya beliau” kata Kiai Romli.

“Hal ini juga sebagai bentuk ta’alluq santri dengan gurunya, karena salah satu bentuk ta’alluq dengan gurunya adalah menyebarkan ilmu-ilmunya” imbuh beliau.

Daurah ini akan dinarasumberi oleh pakar tauhid dari Tulungagung, Habib Ali Baqir as-Saqqaf, yang sudah malang melintang dalam dunia pengajaran ilmu tauhid, bahkan kajian beliau sering tayang di akun YouTube resmi Nahdlatul Ulama, nu online.

Daurah ini juga akan dihadiri 50 peserta dari dalam dan luar pondok. Akan hadir juga dalam daurah ini Majelis Masyayikh, para gawagis, dan para Asatidz madrasah Al-Falahiyah.

Pewarta: Mahirur Riyadl

Editor: Abdulloh Al-Faiq

 

Tulisan Terkait

Rangkaian Acara Haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1

Rangkaian Acara Haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1

Haul Al Maghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Munif Marzuqi Zahid ke-1 akan diselenggarakan pada Senin, (8/7/24) di Aula Utama PP. Langitan usai Shalat Isya berjamaah. Acara ini akan disiarkan secara live melalui kanal Youtube resmi PP. Langitan, Langitan TV. Berikut...

Acara Puncak PHBI 1 Muharram 1446 H Sukses Terlaksana

Acara Puncak PHBI 1 Muharram 1446 H Sukses Terlaksana

Acara puncak Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1446 H sukses terlaksana. Acara ini diselenggarakan di Musala Agung pada Sabtu (6/7/24). Acara dimulai setelah shalat Isya berjamaah dan diawali dengan lantunan shalawat oleh grup shalawat al-Muqtasidah. Lalu...

Rangkaian Kegiatan Santri Menyambut Bulan Muharram 1446 H

Rangkaian Kegiatan Santri Menyambut Bulan Muharram 1446 H

Sesuai dengan perhitungan kalender Langitan, bulan Muharram 1446 H akan tiba pada Ahad (7/7/24). Menyambut datangnya bulan mulia tersebut, PP. Langitan akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain, pembacaan doa akhir tahun dan...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer