Pembacaan Maulid Barzanji dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Penulis : Tim Admin

October 8, 2022

Majlis Masyayikh: Tampak Khusuk saat peringatan Maulid Nabi yang berlangsung di Musholla Agung PP. Langitan. Jumat (7/10)

Bulan maulid merupakan bulan kelahiran Rasulullah SAW. Lebih tepatnya di tanggal 12 Rabiul Awal. Sudah menjadi adat istiadat bagi para pemeluk agama Islam wisata untuk Maulid ini. Baik dengan acara Gebyar Sholawat maupun membaca Maulid. Seperti yang dilaksanakan di Pon. pes. Langitan pada Jumat (07/10) yang bertempat di musholla agung Langitan.

Acara ini merupakan puncak dari kegiatan maulid Nabi di Pon. pes. Langitan. Dimana setiap harinya, para santri sudah liburan. Para santri terlihat sangat antusias berpartisipasi.

Acara dimulai pada pukul 21.00 hingga pukul 23.30 WIB. diawali dengan membaca Sholawat oleh Grup al-Muqtashidah. selanjutnya acara diisi dengan membaca Maulid Diba’ yang dipimpin langsung oleh KH. Abdullah Habib Faqih. Dan dibuka oleh KH. Abdullah Munif Marzuqi. 

Acara ini dihadiri oleh Keluarga Besar Majelis Masyayikh, asatidz dan para santri. Di pertengahan acara, KH. Ahsan Ghozali juga turut memberikan tausiyah kepada para santri. 

Beliau berpesan tentang pentingnya menyambut maulid Nabi seperti ini. Beliau juga berpesan beruntungnya seseorang yang turut bergembira dalam menyambut maulid Nabi. 

“Orang yang senang dan bergembira saat hari kelahiran Nabi merupakan orang yang beruntung di dunia dan di Akhirat”, terang KH. Ahsan Ghazali dalam salah satu dhawuhnya.

Sebelum acara usai, KH. Muhammad Faqih memimpin membaca doa maulid dan diikuti oleh hadirin yang mengikutinya.

 

Arsyad

Tulisan Terkait

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives

Categories