KH. Abdullah Habib Faqih: Mukernas Layaknya Pertemuan Para Ulama

Penulis : Tim Admin

October 5, 2022

yai dullohMajelis Masyayikh PP. Langitan, KH. Abdullah Habib Faqih menjelaskan jika pertemuan semacam ini (Mukernas) tidak beda jauh dengan pertemuan-pertemuan para ulama.

Pernyataan ini beliau sampaikan pada acara Mukernas KESAN yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin (PPMB) Suci, Manyar, Gresik pada Selasa (4/10).

Pertemuan dalam acara ini (Mukernas) merupakan mata rantai dari pertemuan-pertemuan para ulamaus sholihin. Dilihat dari segi materi-materi yang dibahas juga tidak beda jauh dengan materi-materi yang dibahas para ulama terdahulu. Yakni, mengenai permasalahan umat, baik segi pembenahan maupun bantuan-bantuan,” ucap beliau.

Oleh karena itu, beruntunglah bagi saudara-saudara yang menghadiri acara ini, karena acara ini membawa misi nabi dalam berdakwah, memberikan pengetahuan agama kepada manusia, membantu saudara islam yang tidak mampu, serta program-program positif lainnya,” imbuh beliau.

Beliau KH. Abdullah Habib Faqih juga turut menyemangati para pengurus-pengurus Kesan, “Karena pertemuan ini merupakan pertemuan yang membawa misi nabi, diharapkan bagi saudara yang mengemban amanah ini agar senantiasa bersemangat. Dengan semangat yang berlandaskan keimanan, bukan semangat yang didasari materi, bukan karena jabatan dan fasilitas,” tegas beliau.

“Saya yakin seyakin-yakinnya jika kalian mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, mengawal apa yang dihasilkan dalam sidang ini sampai sukses, maka pasti kalian akan mendapatkan kemanfaatan-kemanfaatan di akhirat kelak.” Pungkas beliau.

Di akhir ceramahnya, beliau mengingatkan para peserta supaya senantiasa ingat dan sambung terhadap guru dan kiainya saat di pesantren. Karena hal tersebut berpotensi mendatangkan hal-hal baik kepada kita.

(Mahirur Riyadl)

Tulisan Terkait

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives

Categories