Pelantikan Majelis Tinggi Pondok Pesantren Langitan

Penulis : Tim Admin

September 24, 2023

Foto: Pengurus baru yang dilantik dalam Pelantikan Majelis Tinggi Pondok Pesantren Langitan Sabtu, (23/09/23). 

Pondok Pesantren Langitan mengadakan pelantikan Majelis Tinggi tahun periode 2023-2025 M/1445-1447 H yang bertempat di Musala Agung pada Sabtu, (23/09/23).

Acara dibuka dengan Iftitah bil Fatihah oleh KH. Machsoem Faqih dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sdr. As’ad Fakhrul I’tishom. Kemudian berlanjut sambutan oleh panitia Reformasi Majelis tinggi yang diwakili oleh Ust. Ahmad Roif.

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama juga ucapan selamat dan sukses kepada pengurus baru yang akan dilantik.

“Semoga kepengurusan yang baru akan semakin sukses. Dan yang terakhir, kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi, jerih payah, sumbangsih pikiran dan tenaga. Semoga yang kita curahkan menjadi tambahan keberkahan dan kemanfaatan ilmu kita semua.”

Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan pengurus baru Majelis Tinggi Pondok Pesantren Langitan dengan pemandu Ust. Ainur Rosyidin. Adapun struktur kepengurusan Majelis Tinggi Pondok Pesantren Langitan periode 2023-2025 M/1445-1447 H adalah sebagai berikut:

Majelis Arriqabah

Ketua: Ust. H. Muntahal Khoir.
Wakil Ketua: Ust. Rohimin Ridwan. Sekretaris: Ust. Abdullah Fattah.
Departemen Penindakan: Ust. Ahmad Roif.
Departemen Pencegahan Penindakan Pengurus atau Khodam: Ust. Abdullah Muhaimin.

Majelis Attaujih

Ketua: Ust. Abdul Mujib.
Wakil Ketua: Ust. Irhamni Masyhadi.
Sekretaris: Ust. Abdullah Majid.
Departemen Penyuluhan dan Konselling: Ust. Muhammad Asyrofi Fadli.
Departemen Mediasi dan Humas: Ust. Abdullah Faqih.

Majelis Tahkim

Ketua: Ust. Junaidi.
Wakil Ketua: Ust. Abbas Khoiri.

Majelis Annuwab

Ketua: Ust. Saiful Arif.
Wakil Ketua: Ust. Ali Muhsinin.

Majelis Idarotil Ammah

Rais Aam: Ust. Muhammad Anshori.
Wakil Rais Aam: Ust. Ali Rif’an.

Majelis Amnil Aam

Ketua 1: Ust. Muhammad Mundzir.
Ketua 2: Ust. Imam Hasanuddin.

Usai nama-nama pengurus disebut oleh pemandu, berlanjut dengan pengambilan sumpah/janji, dengan penuntun pelaksanan sumpah adalah KH. Muhammad Faqih selaku Majelis Masyayikh Pondok Pesantren Langitan.

Usai pembacaan sumpah, acara berlanjut dengan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru. Berlanjut sambutan, baik dari pengurus lama maupun pengurus baru.

Terakhir di penghujung acara, berupa sambutan oleh KH. Miftahul Mufid, dan doa yang dipimpin oleh KH. Abdullah Habib Faqih. (soe)

Tulisan Terkait

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit dibentuk dengan tujuan menggali sejarah dan membuka tabir cakrawala pemikiran Pondok Pesantren Langitan. Bagaimana awal lembaga ini terbentuk, siapa tokoh-tokohnya lalu bagaimana corak pemikirannya. Serta merunut  jejaring silsilah emas geneologisnya....

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santri, Pondok Pesantren Langitan kembali mengadakan perlombaan Musabaqah Muhafadzah Qiroatul Kutub (M2QK) di Halaman Madrasah Al-Falahiyah pada Kamis, 23-24 November 2023. M2QK sendiri merupakan perlombaan yang...

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Termasuk rangkaian dari acara haul Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih ke-12 adalah ziarah umum bersama Majelis Masyayikh di maqbarah masyayikh pendahulu pada Senin sore, (23/10). Ziarah ini diikuti oleh Majelis Masyayikh, asatidz, pengurus pondok dan seluruh santri PP....

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer