Lauching Lajnah Falakiyah Langitan

Penulis : Tim Admin

June 5, 2024

Foto (Dari kiri): Ust. Abdulloh Toyyib (Lajnah Falakiyah KESAN), Ust. Agus Habibulloh Sholeh (Majelis A’wan PP. Langitan), Ust. Agus Muhammad Ali Marzuqi (Pembina LBM Langitan), Ust. H. Agus Ahmad Muhammad Alawi (Wakil Madrasah Tsanawiyah al-Falahiyah), dan Ust. Mahfudz (Pengajar Ilmu Falak di Madrasah Aliyah) berfoto bersama usai peresmian secara simbolis Lajnah Falakiyah Langitan di Gedung Idaratil Ammah pada Selasa, (4/6/24) pukul 20.00 WIB.

Dalam rangka revitalisasi ilmu Falak di PP. Langitan, Departemen Pendidikan Aam Langitan me-launching Lajnah Falakiyah yang berlangsung di Gedung Idaratil Ammah pada Selasa, (4/6/24) pukul 20.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Ust. Agus H. Muhammad Ahmad Alawi (Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah al-Falahiyah), Ust. Agus H. Muhammad Ali (Pembina LBM Langitan), Ust. Agus H. Ahmad Habibulloh Sholeh (Majelis A’wan), Ust. Abdulloh Toyyib (Lajnah Falakiyah KESAN), dan beberapa asatidz seperti Ust. Abdulloh Mujib, Ust. Ihya Ulumuddin, Ust. Muhsinin, Ust. Mahfudz, serta para santri yang menjadi anggota Lajnah Falakiyah ini.

Acara dibuka oleh Ust. Agus H. Muhammad Ahmad Alawi dengan bacaan surat al-Fatihah, lalu dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan shalawat bil qiyam.

Setelah itu diadakan seremonial singkat berupa sambutan-sambutan dari Rais Aam pondok yang diwakili Ust. Anshori, sambutan dari pihak Madrasah oleh Ust. Agus H. Habibulloh Sholeh, dari keluarga ndalem oleh Agus H. Ahmad Muhammad Alawi, dan sambutan dari Agus H. Muhammad Ali Marzuqi.

Dalam sambutannya, Ust. Anshori sangat mengapresiasi Departemen Pendidikan yang telah mengadakan acara semacam ini, ia juga berharap bagi semua anggota untuk mengikuti acara ini sampai selesai.

“Kami apresiasi Departemen Pendidikan dalam pengadaan acara ini, kami berharap acara ini dikawal sampai selesai dan para peserta mengikutinya sampai tuntas,” katanya.

Senada dengan Ust. Anshori, Ust. Agus H. Habibulloh Sholeh juga mengapresiasi diadakannya acara ini.

“Saya ucapkan selamat atas launching ini, semoga dengan diadakannya acara ini terjadi kaderisasi perfalakan di pondok dan bisa mengenalkan nama pondok secara lebih luas kepada masyarakat,” ungkap beliau.

Tidak hanya itu, acara ini juga mendapat sambutan baik dari Ust. H. Agus Muhammad Ahmad Alawi. Menurut beliau diadakannya acara ini sebagai bentuk luar biasa dari pengembangan dan pelestarian ilmu Falak.

“Saya berharap kepada yang terlibat di sini untuk mengikutinya dengan serius dan bersungguh-sungguh, karena nantinya kalian semua akan menjumpai pengalaman-pengalaman yang luar biasa,” terang beliau.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjut dengan peresmian secara simbolis Lajnah Falakiyah Langitan oleh Agus H. Muhammad Ali Marzuqi. Setelah itu acara ditutup dengan doa oleh Agus H. Alawi.

Pewarta: Mahirur Riyadl

Editor: Abdulloh Alfaiq

Tulisan Terkait

Kunjungan Habib Abdul Qadir Al-Jailani di Langitan

Kunjungan Habib Abdul Qadir Al-Jailani di Langitan

Habib Abdul Qadir al-Jailani bin Muhammad al-Mahdi bin Imam Abdullah bin Umar Asy-Syatiri, Mudir Rubath Tarim, Hadramaut, Yaman mengunjungi Pondok Pesantren Langitan pada Rabu, (12/6/2024) seusai jamaah shalat Asar pondok, kedatangan beliau langsung disambut keluarga...

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit dibentuk dengan tujuan menggali sejarah dan membuka tabir cakrawala pemikiran Pondok Pesantren Langitan. Bagaimana awal lembaga ini terbentuk, siapa tokoh-tokohnya lalu bagaimana corak pemikirannya. Serta merunut  jejaring silsilah emas geneologisnya....

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santri, Pondok Pesantren Langitan kembali mengadakan perlombaan Musabaqah Muhafadzah Qiroatul Kutub (M2QK) di Halaman Madrasah Al-Falahiyah pada Kamis, 23-24 November 2023. M2QK sendiri merupakan perlombaan yang...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer