Upacara Semester Genap dan Penganugerahan Siswa Berprestasi

Penulis : Tim Admin

February 14, 2023

Foto: Upacara Semeter Genap yang dilaksanakan di lapangan Madrasah al-Falahiyah pada Selasa, (14/2/23). 

Sebelum ujian semester dimulai, Madrasah Al-Falahiyah mengadakan upacara di lapangan Madrasah al-Falahiyah pada Selasa, (14/2/23). Upacara tersebut digelar dalam rangka sosialisasi terkati pelaksanaan ujian semester genap yang akan dilaksanakan besok Rabu, (15/2/23).

Selain itu, dalam upacara tersebut juga diumumkan mengenai siswa-siswa berprestasi dan pemenang kejuaraan class meeting 2023 yang digelar beberapa waktu lalu. Turut hadir dalam acara upacara tersebut seluruh Asatidz Madrasah al-falahiyah.

Upacara kemudian diisi dengan Mauidzoh Hasanah oleh Ust. H. Agus Hasyim Fahmi, pengasuh PP. al-Ma’ruf Karangasem, Babat.

Dalam Mauidhoh Hasanah-nya Ust. H. Agus Hasyim Fahmi atau yang biasa terkenal dengan sebutan Gus Fahmi menyampaikan bahwa belajar saat ujian itu niatnya menghilangkan kebodohan, tidak yang lainnya.

“Belajar saat ujian itu diniati menghilangkan kebodohan, jangan berniat yang lain” Terang Beliau.
Selain itu, salah satu pengajar yang aktif di Madrasah Aliyah tersebut juga menerangkan salah cara agar dipermudah dalam belajar.

Foto: Ust. H. Agus Hasyim Fahmi memberikan Mauidhoh Hasanah dalam upacara.

“Jika ingin mudah saat belajar, maka mendekatlah kepada sosok yang diberi nur yang paling mulia, yaitu Nabi Muhammad Saw. Jadi tidak hanya belajar saja, tetapi juga sering bershalawat dan membaca Al-Quran” Jelas beliau.

Sebelum Mauidzoh Hasanah selesai, beliau berpesan tentang pentingnya membaca dan mengirim bacaan Al-Fatihah kepada para guru dan orang tua. Karena menurut beliau, hal tersebut bisa menjadikan barakahnya ilmu yang dipelajari di dunia dan akhirat.

Setelah Mauidhoh Hasanah, upacara ditutup dengan doa oleh KH. Miftahul Munir, Kepala Sekolah Madrasah Ibtida’iyah Al-Falahiyah.

Di Bawah ini Daftar Siswa-Siswa Beprestasi Saat Ujian Tengah Semester.

Foto: Ust. Asyrofil Fadhli memberikan penghargaan kepada Dani Syarif, Siswa kelas 1 Madrasah Ibtida’iyah Al-Falahiyah MIF yang menjadi salah satu siswa berprestasi.

Peraih siswa berprestasi dengan nilai terbaik dalam Ujian Tengah Semester UTS 2

KELAS 1 MIF DIRAIH OLEH: Dani Syarif kelas 1 H, (97,38).

KELAS 2 MIF DIRAIH OLEH: Much. Royhan Masruri kelas 2 J, (95,77).

KELAS 3 MIF DIRAIH OLEH: Tommy Ramadhan kelas 31, (95,92).

KELAS 4 MTSF DIRAIH OLEH: Achmad Yaasiin kelas 4 D, (99,04).

KELAS 5 MTSF DIRAIH OLEH: Ardian Prabu Agung Wicaksono kelas 5 H, (99,05).

KELAS 6 MTSF DIRAIH OLEH: Abdullah Musyafa’ kelas 6 E, (98,01).

Foto: Ust. Asyrofil Fadhli berfoto bersama siswa-siswa berprestasi.

Tulisan Terkait

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit

Tim Jejak Langit dibentuk dengan tujuan menggali sejarah dan membuka tabir cakrawala pemikiran Pondok Pesantren Langitan. Bagaimana awal lembaga ini terbentuk, siapa tokoh-tokohnya lalu bagaimana corak pemikirannya. Serta merunut  jejaring silsilah emas geneologisnya....

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santri, Pondok Pesantren Langitan kembali mengadakan perlombaan Musabaqah Muhafadzah Qiroatul Kutub (M2QK) di Halaman Madrasah Al-Falahiyah pada Kamis, 23-24 November 2023. M2QK sendiri merupakan perlombaan yang...

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Termasuk rangkaian dari acara haul Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih ke-12 adalah ziarah umum bersama Majelis Masyayikh di maqbarah masyayikh pendahulu pada Senin sore, (23/10). Ziarah ini diikuti oleh Majelis Masyayikh, asatidz, pengurus pondok dan seluruh santri PP....

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer