Tausiah Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdlor: Ini Acara Mengenang Para Pewaris Nabi

Penulis : Tim Admin

September 3, 2023

Dalam Gebyar Shalawat yang dilaksanakan pada malam hari setelah Acara Inti Haul Akbar Masyayikh Langitan ke-53, Kamis (31/08), Habib Hasan bin Ismail Al-Muhdlor Probolinggo menyampaikan tausiah kepada para hadirin. Beliau menyebut jika acara pada malam ini merupakan acara milik umat Islam.

Acara malam hari ini, acara haul sesepuh Langitan, para pengasuh pondok pesantren yang berkah ini, adalah acara umat Islam. Karena kita mengenang para pewaris-pewaris Nabi Muhammad saw. Para ulama pewaris nabi adalah syiar agama Allah.”

Habib Hasan kemudian menjelaskan, siapakah orang yang disebut mengagungkan syiar-syiarnya Allah? Beliau mengutip keterangan dari gurunya, Habib Umar bin Hafidz, “Siapa yang mengagungkan sya’airallah, dikatakan oleh Sayyidi Habib Umar, sya’airillah ay a’lamu diinih, simbol-simbol agama. Dan salah satu simbol agama adalah para ulama, para shalihin, para auliya. Maka acara ini merupakan bentuk takwa kita kepada Allah Ta’ala. Sehingga mudah-mudahan seperti Allah anugerahkan kita untuk mencintai mereka, untuk hadir di acara-acara yang mengenang mereka, Allah muliakan kita untuk bisa mengikuti mereka.

Acara ini adalah memperingati ilmu, memperingati akhlak, memperingati tawaduk, memperingati mahabbah kepada Nabi Muhammad saw, dan keluarga nabi Muhammad saw.” lanjut Habib Hasan.

Pengasuh Pondok Nurul Iman Krejengan itu juga menceritakan bagaimana sikap yang dimiliki oleh Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih, “Kita lihat bagaimana KH. Abdullah Faqih, masyaallah, ilmu yang begitu luas, akhlak yang begitu indah, istiqamah yang begitu hebat, tawaduk, zuhud. Sampai sekarang rumahnya itu ada, dari kayu, masyaallah. Bawahnya dulu itu masih tanah. Mudah-mudahan kita dapat barakahnya beliau.

Saya hadir di sini, untuk mengambil berkah pondok ini, untuk mengambil berkah para ulama, orang-orang mulia yang dihauli di sini. Mudah-mudahan kita pulang membawa barakah, insyaallah. Ilmu yang sedikit ini diberkahi oleh Allah Swt. Dan ditutup acara haul yang dimulai Bahtsul Masail, ziarah, tahlil, malam ini ditutup dengan shalawat kepada Nabi Muhammad.” Sambung beliau.

Tulisan Terkait

Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih: Jadilah Santri yang Jujur!

Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih: Jadilah Santri yang Jujur!

“Jadikan dirimu itu seorang santri yang siddiq (jujur). Jangan kau bohongi niat mulia kamu dari rumah.”  Begitulah kurang lebih kata Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih, Majelis Masyayikh Langitan saat pengajian sore di Musala Agung Selasa, (16/7/2024). “Banyak orang itu...

Rangkaian Acara Haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1

Rangkaian Acara Haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1

Haul Al Maghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Munif Marzuqi Zahid ke-1 akan diselenggarakan pada Senin, (8/7/24) di Aula Utama PP. Langitan usai Shalat Isya berjamaah. Acara ini akan disiarkan secara live melalui kanal Youtube resmi PP. Langitan, Langitan TV. Berikut...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer