Langitan-Kamis (15/11/2012) seusai jamaah Isya’ di Mushola agung PP. Langitan diselenggarakan acara peringatan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1434. Acara tersebut dihadiri oleh para masyayikh, asatidz, dan seluruh santri Langitan. Dalam kesempatan tersebut KH. Muhammad Hasyim Fahmi selaku tamu undangan dari Babat Lamongan memberikan mau’idhtul hasanah kepada para santri yang senantiasa mengikuti jalanya acara tersebut.Acara ini merupakan bentuk peringatan tahun baru islam yang sekian tahun tidak banyak diperhatikan oleh orang islam sendiri.

Kemudian sehari setelahnya, tepatnya tanggal 16 November 2012 pukul 09.30 WIS. Digelar pertunjukan pencak silat Pagar Nusa dari sekaran Lamongan di halaman Madrasah Al Falahiyah.

Perguruan pencak silat ini merupakan benteng warga nahdiyin yang didirikan oleh KH. Agus Maksum Jauhari dari Lirboyo Kediri. Dalam atraksi yang mereka peragakan, seakan membuat ratusan pasang mata para santri tak berkedip melihatnya. Mulai dari aksi membacok tubuh, menarik mobil dengan rambut sampai mandi dengan air keras, semua di pertunjukan dengan begitu apik dengan satu landasan yakni atas izin Allah.

Selain itu, pada hari jum’at (17/11/2012) pukul 08.00 WIS. Di gedung Madrasah Al Falahiyah digelar pameran Foto-foto kenangan PP. Langitan mulai dari album langitan tahun 80-an sampai prosesi pemakaman almaghfurlah KH. Abdullah Faqih. Selain itu juga dipamerkan buku-buku terbitan Langitan. Mulai dari majalah Kakilangit, majalah Harakah, karya-karya ilmiah santri langitan, buken dll.

Setelah itu pada pukul 09:00 wis, di dalam gedung madrasah lantai dua di putarkan film layar lebar, yang di saksiikan langsung oleh ratusan santri. Pemutaran film ini berlangsung sampai tiba waktunya solat jum’at, dan di lanjutkan lagi setelahnya.