Haul Akbar Ponpes Langitan ke-52 Sukses Diselenggarakan

Penulis : Tim Admin

September 8, 2022

haullangitanSetelah dua tahun tidak menyelenggarakan haul secara tatap muka, Pondok Pesantren Langitan kembali menggelar acara haul akbar yang ke-52 pada Kamis (8/9). Acara diselenggarakan di Musholla Agung Ponpes Langitan Widang, Tuban, Jawa Timur.

Sebelum acara inti diselenggarakan, acara dibuka dengan pra acara oleh Grup Shalawat al-Muqtashidah dengan pembacaan sholawat. Acara tersebut diselenggarakan di Mushalla Agung Ponpes Langitan.

Acara diawali oleh pembukaan oleh Master of Ceremony Ust. H. Mufrodi Masyhadi, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur-an oleh Ust. Ali As’ad berlanjut pembacaan Shalawat bil qiyam, pembacaan Ratibul Haddad oleh al-Habib Najib al-Haddad.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin, tahlil dan do’a wahbah. Acara kemudian dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang diisi oleh beberapa habaib. Mauidhoh yang pertama diisi oleh Habib Umar al-Muthohar. Kemudian selanjutnya oleh Habib Achmad Jamal bin Thoha Baagil. Sebelum mauidhoh ketiga, Jendral (Purn) TNI Dr. H. Moeldoko, seorang Kepala staf kepresidenan tampil menyampaikan wawasan kebangsaan.

Mauidhoh ke tiga disampaikan oleh Habib Segaf bin Hasan bin Ahmad Baharun. Diteruskan mauidhoh ke empat oleh Habib Abdullah bin Abdurrahman al-Muhdlor dari Yaman sekaligus beliau pungkasi dengan do’a.

Seperti pada tahun sebelumnya, Haul Langitan menjadi sarana mencari keberkahan. Bagaimana tidak, masyarakat umum begitu antusias mendatangi kawasan Pon. Pes Langitan. Mereka datang dari berbagai daerah, tak hanya dari sekitar Jawa Timur saja. Bahkan tak sedikit alumni yang sengaja datang jauh-jauh dari Malaysia. Dan sebagaimana biasanya, rahmat berupa hujan turun mengguyur tepat pasca acara.

Tulisan Terkait

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santri, Pondok Pesantren Langitan kembali mengadakan perlombaan Musabaqah Muhafadzah Qiroatul Kutub (M2QK) di Halaman Madrasah Al-Falahiyah pada Kamis, 23-24 November 2023. M2QK sendiri merupakan perlombaan yang...

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Termasuk rangkaian dari acara haul Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih ke-12 adalah ziarah umum bersama Majelis Masyayikh di maqbarah masyayikh pendahulu pada Senin sore, (23/10). Ziarah ini diikuti oleh Majelis Masyayikh, asatidz, pengurus pondok dan seluruh santri PP....

Khatmil Qur’an bil Ghaib Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Khatmil Qur’an bil Ghaib Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Malam peringatan Haul KH. Abdullah Faqih yang ke-12 akan diselenggarakan pada malam ini (Senin, 23/10). Salah satu rangkaian acara yang menyambut haul tersebut adalah Khatmil Qur'an bil Ghaib. Pembukaan Khatmil Qur’an bil Ghaib dimulai pada Ahad siang, (22/10) di...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer