Sambutan PW KESAN Jambi di Istihlal Nasional

Penulis : Tim Admin

April 29, 2023

Sambutan PW KESAN Jambi: Ust. H. Rais Amin memberikan sambutan atas nama panitia dari PW KESAN Jambi di Istihlal Nasional dan Silaturrahmi bersama Masyayikh yang digelar di Aula PP. Langitan Kamis (27/4/23)

Selain pengurus wilayah KESAN Lampung dan Kalimantan Timur, pengurus wilayah KESAN Jambi juga menjadi salah satu yang memberikan sambutan atas nama panitia dalam Istihlal Nasional PP. Langitan yang diselenggarakan pada Kamis (27/4/23) di Aula Pondok Pesantren Langitan.

Dalam sambutannya, pengurus KESAN wilayah Jambi yang diwakili Ust. H. Amin Rais menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan keberkahan yang diberikan para masyayikh.

”Kami dari KESAN wilayah Jambi, bagaikan butiran-butiran debu yang nempel di sarung masyayikh Langitan, kami tidak punya apa-apa dan tidak bisa apa-apa, tidak tahu apa-apa tanpa doa dan keberkahan dari masyayikh Langitan. Untuk itu atas nama pengurus wilayah Jambi, pertama kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyayikh Langitan atas doa dan keberkahannya.” Ungkap beliau.

”Harapan kami, keberkahan itu tidak hanya berhenti pada masa kami tetapi terus berlanjut pada masa anak cucu kami,” lanjut beliau.

Setelahnya, Ust. H. Rais Amin melaporkan keadaan para alumni Langitan yang menetap di Jambi. Beliau mengatakan bahwa para alumni Langitan yang ada di Jambi tersebar di enam dari sembilan kabupaten.

”Alumni Langitan yang berada di provinsi Jambi itu tersebar di enam kabupaten. Yang jarak antara satu kabupaten ke kabupaten yang lain minimal 90 KM.” Terang beliau.

Namun alhamdulillah, lanjut beliau, hasil dari data terakhir kami yang sudah masuk dalam grup KESAN Jambi itu mencapai seratus lebih. Dari seratus lebih itu, sebanyak 12 alumni sebagai pengasuh pondok pesantren yang berada di Jambi.

”Namun sayang dari seratus lebih itu yang aktif diperkirakan hanya 40%, dan ini menjadi tanggung jawab kami dan akan merapatkan barisan sehingga tercapai 100%.” Terang beliau.

Di akhir sambutannya, Ust. H. Rais Amin memberi pesan kepada pengurus baru KESAN wilayah Jambi yang baru dilantik, uniknya pesan tersebut disampaikan dengan berupa pantun.

”Kepada kawan-kawan yang baru dilantik, saya kasih semangat dengan sebuah pantun.
Burung ketilang tutu’e biru
Burung gelatik tutu’e biru
Bar dilantik, ojo turu!” Pungkas beliau. (Riy)

Tulisan Terkait

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santri, Pondok Pesantren Langitan kembali mengadakan perlombaan Musabaqah Muhafadzah Qiroatul Kutub (M2QK) di Halaman Madrasah Al-Falahiyah pada Kamis, 23-24 November 2023. M2QK sendiri merupakan perlombaan yang...

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Termasuk rangkaian dari acara haul Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih ke-12 adalah ziarah umum bersama Majelis Masyayikh di maqbarah masyayikh pendahulu pada Senin sore, (23/10). Ziarah ini diikuti oleh Majelis Masyayikh, asatidz, pengurus pondok dan seluruh santri PP....

Khatmil Qur’an bil Ghaib Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Khatmil Qur’an bil Ghaib Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Malam peringatan Haul KH. Abdullah Faqih yang ke-12 akan diselenggarakan pada malam ini (Senin, 23/10). Salah satu rangkaian acara yang menyambut haul tersebut adalah Khatmil Qur'an bil Ghaib. Pembukaan Khatmil Qur’an bil Ghaib dimulai pada Ahad siang, (22/10) di...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer