PP. Langitan Akan Menggelar Acara Halaqah Fikih Peradaban Hari ini

Penulis : Tim Admin

January 10, 2023

Dengan berbagai kiprah yang telah dilakukan oleh NU, tidak membuat organisasi berhasil. Tak luput dengan semua itu, berbagai upaya telah berkali-kali digencarkan untuk kemakmuran NU ke depan. Alhasil dari buah pemikiran Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf. Lahirlah sebuah gebrakan yang diberi nama, “Halaqah Fiqih Peradaban”.

Program ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian menyambut hari lahir 1 Abad NU. Program Halaqah Fiqih Peradaban digelar selama lima bulan dengan total pelaksanaan sekitar 250 titik di seluruh pelosok negeri. Dalam kegiatan ini melibatkan sekitar 12.500 ulama baik dari Jawa Timur, Banten, DIY, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten dan lainnya.

Pon.Pes Langitan sendiri akan Mengadakan acara ini pada Selasa (10/01/23) pukul 08.00 WIB, yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Langitan. Dengan mengusung tema, “Peran Strategis NU dalam Merekonstruksi Tatanan Peradaban Dunia Baru”.

Sementara narasumber yang akan mengisi acara tersebut adalah;

  1. Dr. (HC) KH. Afifuddin Muhajir

Materi: Ushul Fikih sebagai dasar Pengembangan Arus Moderasi dalam Berbangsa dan Bernegara

  1. KH. Zulfa Mustofa

Materi: Membangun Relasi Bangsa dan Negara dalam Perspektif Fikih

  1. Dr.KH. Abdul Ghofur Maimoen, MA

Materi: Negara-bangsa dalam Perspektif al-Quran

  1. Dr.KH. Afifudin Dimyathi, Lc, MA

Materi: Refleksi Sejarah Peradaban Islam dalam Membangun Bangsa dan Negara

Acara ini dibuat secara khusus untuk kalangan Pondok Pesantren Langitan sendiri dengan jumlah total 250 peserta, terdiri dari Musyawirin 100 peserta, Asatidz 100 peserta, Pengurus Kesan (Pusat dan Cabang) 40 peserta, Pengurus NU Cabang sekitar 10 Peserta dan Unsur lain 10 Peserta.

 

Pewarta: Arsyad

Tulisan Terkait

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Archives

Categories