Kesan Langitan Gelar Munas yang ke-5

Penulis : admin

June 27, 2022

Pembukaan Munas 5 Kesan Langitan

Pembukaan Munas 5 Kesan Langitan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keluarga Santri dan Alumni Pondok Pesantren Langitan atau yang biasa disingkat (KESAN)  melaksanakan acara Musyawarah Nasional (MUNAS) yang ke-5. Acara tersebut merupakan agenda lima tahunan untuk membahas LPJ kepengurusan periode lama, program kerja dan pemilihan ketua baru periode 2022-2026. Acara tersebut  diselenggarakan pada Senin (27//2022) di Pondok Pesantren Langitan.

Gelaran acara Musyawarah Nasional Kesan pada tahun ini mengangkat tema besar “Siap Berkhidmah untuk Kesan dan Memperteguh Alaqah Syaikhiyah Lahir Batin” dengan harapan organisasi Kesan ini kelak dapat menjalankan peran khidmahnya dalam masyarakat sehingga akan memperteguh hubungan dengan para masyayikh baik lahir maupun batin.

Dibuka oleh KH. Ubaidillah Faqih

Rangkaian acara Munas berlangsung selama satu hari penuh dimulai pukul 07:00 pagi hingga penutupan pada pukul 21:00 WIB. Dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di halaman Madrasah al-Falahiyah. Dalam pembukaan tersebut dimulai dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH. Abdurrahman Faqih, doa wahbah, mahallul qiyam, menyanyikan lagu hymne Kesan.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari KH. Abdullah Habib Faqih,  kemudian sambutan dari Ketua Umum dan Rais Aam Kesan Pusat. Masing-masing diwakili oleh KH. Syakir Ridho, MM. dan KH. Ahsan Ghazali, M.A., selanjutnya sambutan oleh Dr. H. Akh. Jazuli, SH. MSi yang mewakili Gubernur Jawa Timur yang berhalangan hadir

Turut hadir juga dan menyampaikan tausiyah Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf melalui saluran Zoom. Terakhir sebelum doa KH. Ubaidillah Faqih menyampaikan tausyiah dan sekaligus membuka secara resmi agenda Munas Kesan Langitan ke-5.

Harapan

Acara ini dihadiri oleh semua jajaran pengurus Kesan mulai tingkat pusat hingga cabang dari seluruh Indonesia. 

“Acara ini dihadiri oleh 500 peserta dan undangan, terdiri dari 298  peserta komisi dan selebihnya peserta non komisi. Karna Kesan organisasi yang besar, maka dari komisi-komisi itu juga menghadirkan perkumpulan-perkumpulan dalam jumlah yang besar..” Ujar Ust. Khoirul Anam Rissah selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Lebih lanjut, KH. Khoirul Anam Rissah mengungkapkan dalam acara munas kali ini diharapkan akan menjadi tempat lahirnya program-program terbaik dari Kesan.

“Diharapkan dalam munas ini akan lahir program-program dari pemikiran bapak ibu sekalian yang nantinya membawa manfaat bagi perkumpulan organisasi kesan kita” Ungkapnya

Agenda Munas

Setelah acara pembukaan, agenda Munas selanjutnya adalah sidang pleno 1 yang berisi tentang pembahasan dan pengesahan tata tertib MUNAS, Laporan Pertanggung Jawaban Kesan pusat periode 2017-2022, pandangan umum LPJ, Jawaban pandangan umum, pengesahan LPJ serta Demisioner Kesan Pusat masa khidmat 2017-2022.

Sore harinya, dilanjut dengan sidang pleno 2 yang mana merupakan sidang komisi dari sidang program kerja & RAB Kesan, komisi AD ART serta pengesahan sidang komisi. Dilanjut dengan sidang pleno 3 yang diisi dengan Penetapan Rais Aam Syuriah, pemilihan ketua umum masa khidmah 2022-2026 dan pembentukan tim formatur.

[Arsyad]

 

Tulisan Terkait

PERINGATAN 1000 HARI UST. H. SAIFUL BARRI

PERINGATAN 1000 HARI UST. H. SAIFUL BARRI

Telah genap sudah 1000 hari pasca kepergiannya sang Maestro Sholawat Langitan, Ustadz H. Saiful Barri semenjak Ahad, 13 Oktober 2019 silam. Memperingati atas 1000 hari almarhum menantu KH. Abdullah Faqih itu, Kamis, 21 Juli 2022 M./ 21 Dzulhijjah 1443 H. keluarga...

Gebyar Sholawat Bersama di Hari Raya

Gebyar Sholawat Bersama di Hari Raya

Setelah merayakan hari raya Idul Adha dan menyembelih hewan kurban. Pondok Pesantren Langitan mengadakan Gebyar Sholawat dalam rangka hari raya Idul Adha. Acara tersebut dilaksakanan pada hari Ahad Malam, (10/07). Para santri berholawat berjubel memakai baju...

Semarak Hari Raya Idul Adha 1443 H

Semarak Hari Raya Idul Adha 1443 H

Sabtu (09/07/2022) para santri menyambut kedatangan perayaan hari raya Idul Adha dengan penuh kegembiraan. Mereka meramaikan malam penuh kemeriahan itu dengan lomba takbir keliling, yang terakhir kali diadakan pada 2017 silam. Peserta kirab takbir keliling diambil...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

Komentar

Archives

Categories