Acara Puncak PHBI 1 Muharram 1446 H Sukses Terlaksana

Penulis : Tim Admin

July 7, 2024

Pembacaan Doa: Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih (Kanan) sedang membaca doa dalam PHBI 1 Muharram 1446 H yang diselenggarakan di Musala Agung pada Sabtu, (6/7/24). Turut mendampingi beliau KH. Suaidi Sofyan (Tengah) dan Ust, Agus Zahid Hasbullah.

Acara puncak Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1446 H sukses terlaksana. Acara ini diselenggarakan di Musala Agung pada Sabtu (6/7/24). Acara dimulai setelah shalat Isya berjamaah dan diawali dengan lantunan shalawat oleh grup shalawat al-Muqtasidah.

Lalu acara dibuka dengan bacaan surat al-Fatihah yang dipimpin oleh Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih. Kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan sambutan dari Ust. Ansori, selaku Rais Aam PP. Langitan.

Dalam sambutannya, Ust. Ansori menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut membantu menyukseskan acara ini, terkhusus kepada Majelis Masyayikh dan keluarga ndalem.

“Kami dari panitia mengucapkan beribu terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kami dalam menyukseskan acara ini, juga secara khusus kepada beliau-beliau Majelis Masayayikh dan keluarga ndalem,” ungkapnya.

Ust. Ansori juga menginformasikan bahwa selain acara puncak ini, besoknya pada hari Ahad, (7/7/24) akan diadakan lomba yang diikuti setiap asrama di halaman Madrasah al-Falahiyah.

“Terakhir, selain acara puncak ini, besok akan diadakan lomba antar asrama di halaman Madrasah al-Falahiyah,” pungkasnya.

Setelah sambutan dari pengurus, acara dilanjut dengan Mauidzatul Hasanah oleh KH. Suaidi Sofyan dari Sukodadi, Lamongan. Beliau menyampaikan agar para santri sering berdoa sebagaimana doa yang diajarkan Nabi Muhammad saw. Doa tersebut adalah:

اللهم اغنني بالعلم ، وزيني بالحلم ، وأكرمني بالتقوى ، وجملني بالعافية

“Ya Allah, jadikanlah aku kaya dengan ilmu, hiasilah aku dengan sifat sabar, muliakanlah aku sebab takwa, dan berilah aku ketampanan dengan afiyah (kesehatan, kekuatan dan keselamatan).”

Tidak hanya itu, karena pada saat Kiai Suaidi menyampaikan mauidzah suasana sedang hujan, maka beliau mengingatkan kalau hujan merupakan rahmat Allah, dan doanya orang pada saat hujan maka akan dikabulkan oleh Allah Swt.

“Doa itu merupakan rahmat Allah, menurut Imam Ghazali termasuk waktu dikabulkannya doa adalah saat hujan,” terang beliau.

Usai Mauidzatul Hasanah, acara ditutup dengan doa oleh Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih. Turut hadir juga dalam acara ini Ust. Agus Zahid Hasbullah (putra al-Maghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Munif Marzuqi) dan para Asatidz Madrasah al-Falahiyah, serta seluruh santri PP. Langitan.

Pewarta: Mahir Riyadl

Editor: M. Abdullah Al Faiq

Tulisan Terkait

Rangkaian Acara Haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1

Rangkaian Acara Haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1

Haul Al Maghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Munif Marzuqi Zahid ke-1 akan diselenggarakan pada Senin, (8/7/24) di Aula Utama PP. Langitan usai Shalat Isya berjamaah. Acara ini akan disiarkan secara live melalui kanal Youtube resmi PP. Langitan, Langitan TV. Berikut...

Rangkaian Kegiatan Santri Menyambut Bulan Muharram 1446 H

Rangkaian Kegiatan Santri Menyambut Bulan Muharram 1446 H

Sesuai dengan perhitungan kalender Langitan, bulan Muharram 1446 H akan tiba pada Ahad (7/7/24). Menyambut datangnya bulan mulia tersebut, PP. Langitan akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain, pembacaan doa akhir tahun dan...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer