Penutupan Khatmil Qur’an bil Ghaib

Penulis : Tim Admin

August 15, 2024

Penutupan Khatmil Qur'an bil Ghaib

Foto: Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih pimpin doa Penutupan Khatmil Qur’an bil Ghaib di Musala Agung, Kamis (15/8/2024) sekitar pukul 08.10 WIB.

Kamis, 15 Agustus 2024 – Telah diselenggarakan penutupan Khatmil Qur’an bil Ghaib di Musala Agung sekitar pukul 08.10 WIB. Acara ini ditutup dengan doa oleh Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih.

Sebelum itu, dilakukan pembacaan Al-Qur’an yang dimulai dari juz ke-30. Dalam pembacaan Al-Qur’an tidak hanya dibaca oleh para penghafal Qur’an yang telah ditugaskan, tetapi Majelis Masyayikh juga turut membaca Al-Qur’an secara bergantian sampai khatam.

Sepanjang acara berlangsung, suasana khidmat dan tentram mengisi keadaan sekitar, menciptakan sebuah atmosfer yang penuh kekhidmatan dan ketenangan. Apalagi saat pembacaan doa oleh Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih, suasana acara menjadi bergetar, rasa penuh khusyuk merasuki jiwa para hadirin.

Setiap santri dan alumni yang sudah hadir tampak menghargai momen tersebut, dengan perhatian penuh dan rasa hormat yang mendalam. Keberadaan acara ini tidak hanya mempererat hubungan di antara hadirin, tetapi juga membawa kedamaian dan refleksi mendalam kepada setiap orang yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini, Syaikhina KH. Muhammad Ali Marzuqi, Syaikhina KH. Muhammad Faqih, Syaikhina KH. Abdullah Habib Faqih, Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih, KH. Ahsan Ghozali, Ustadz Miftahul Munir, Ustadz Kamali, Agus Muhammad Zahid Hasbullah, Agus H. Muhammad Ali Marzuqi, Agus H. Habibullah Sholeh, dan para penghafal Al-Qur’an yang lain.

Pewarta: Mahirur Riyadl
Editor: Abdulloh Al Faiq

Tulisan Terkait

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Langitan - Telah digelar Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri yang ke-5 pada Ahad, (25/8/2024) yang dimulaipukul 19.00 WIB. Acara yang memperingati lima tahun wafatnya putra menantu Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih ini digelar di Aula Darunnajah, PP....

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Langitan - Peringatan haul para masyayikh merupakan salah satu bentuk ta'dzim santri terhadap guru, karena dengan peringatan dapat mengingat kembali ajaran para guru semasa hidup. Dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan generasi selanjutnya dapat mengingat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Arsip

Posting Populer