Penyambutan Kedatangan Agus H. Muhammad Muslih bin Almaghfurlah KH. Quhwanul Adib

Penulis : Tim Admin

August 12, 2024

Penyambutan Kedatangan Agus Muhammad Muslih bin Almaghfurlah KH. Quhwanul Adib

Foto: Agus Muhammad Muslih bin Almaghfurlah KH. Quhwanul Adib sedang berdoa setelah tiba di Pondok Pesantren Langitan dari studinya di Darul Mustafa, Tarim, Hadramaut, Yaman. Ahad, (12/8/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ahad, 12 Agustus 2024 – Agus H. Muhammad Muslih bin Almaghfurlah KH. Quhwanul Adib tiba dari studinya di Darul Mustafa, Tarim, Hadramaut, Yaman dan setelah menunaikan ibadah Haji. Beliau tiba di Pondok Pesantren Langitan pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB. Kedatangan beliau langsung disambut keluarga, terlihat di sana Syaikhina KH. Muhammad Faqih, Syaikhina KH. Abdullah Habib Faqih, serta Majelis Masyayikh lainnya. Tidak hanya itu, kedatangan beliau juga disambut oleh para asatidz dan santri.

Saat memasuki kawasan Pondok Pesantren Langitan, Agus H. Muhammad Muslih langsung disambut dengan lantunan qasidah “Thala’al Badru,” kemudian beliau melakukan mushafahah dengan Majelis Masyayikh dan hadirin yang turut menyambut kedatangan beliau.

Setelah itu, dilakukan seremonial singkat yang dibuka oleh Syaikhina KH. Abdullah Habib Faqih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Agus H. Muhammad Muslih.

Foto: KH. Ahsan Gazali (Kiri), Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih, Agus H. Muhammad Muslih, dan Syaikhina KH. Muhammad Faqih.

Sepanjang acara berlangsung, suasana dipenuhi dengan kekhidmatan dan rasa syukur. Setiap hadirin tampak khusyuk mengikuti prosesi penyambutan, menunjukkan betapa besar penghargaan mereka terhadap kedatangan Agus H. Muhammad Muslih.

Turut hadir dalam acara ini juga Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih, KH. Ahsan Gazali, Agus Zahid Hasbullah, Agus Muhammad Faruq, Agus Abdur Rauf, dan gawagis lainnya.

Pewarta: Mahirur Riyadl

Tulisan Terkait

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Langitan - Telah digelar Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri yang ke-5 pada Ahad, (25/8/2024) yang dimulaipukul 19.00 WIB. Acara yang memperingati lima tahun wafatnya putra menantu Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih ini digelar di Aula Darunnajah, PP....

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Langitan - Peringatan haul para masyayikh merupakan salah satu bentuk ta'dzim santri terhadap guru, karena dengan peringatan dapat mengingat kembali ajaran para guru semasa hidup. Dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan generasi selanjutnya dapat mengingat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Arsip

Posting Populer