Peziarah Umum Serbu Maqbarah Masyayikh Langitan

Penulis : Tim Admin

August 15, 2024

Ramai: Peziarah campuran dari alumni dan muhibbin dan masyarakat serbu Maqbarah Masyayikh Langitan, Kamis (15/8/24)

Sejak dini hari Kamis, (15/8), jamaah dari kalangan alumni, muhibbin dan masyarakat umum telah ramai menuju Pondok Pesantren Langitan. Di antara satu hal penting yang dilakukan para jamaah adalah ziarah maqbarah Masyayikh Langitan. Setelah acara Penutupan Khatmil Qur’an bil Ghaib selesai, menjadi waktu puncak ramainya para jamaah yang berduyun-duyun berziarah.

Seperti biasa bacaan tahlil dan doa dipimpin oleh Ustadz Huda dengan bergantian oleh asatidz yang hadir lainnya. Seluruh area maqbarah selalu padat dan ramai oleh peziarah dari banyak berbagai daerah. Tercatat redaktur sempat mewawancara seorang alumni dengan membawa rombongannya asal Banyuwangi. Ketika redaktur melontarkan sedikit pertanyaan kepadanya mengenai ziarah, ia mengatakan, “Bahwa ziarah maqbaroh haul kali ini sedikit lebih baik, karena tambah tahun fasilitas membaik, seperti area setapak jalan akses menuju maqbarah banyak diperbaiki,” ujarnya.

Hingga sampai saat ini, meski acara inti haul telah dimulai, tak sedikit peziarah dari kalangan alumni dan masyarakat umum masih tampak berdatangan ke maqbarah Masyayikh Pondok Pesantren Langitan.

Pewarta: Muhammad Nabil

Editor: M. Abdulloh Faiq

Tulisan Terkait

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Langitan - Telah digelar Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri yang ke-5 pada Ahad, (25/8/2024) yang dimulaipukul 19.00 WIB. Acara yang memperingati lima tahun wafatnya putra menantu Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih ini digelar di Aula Darunnajah, PP....

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Langitan - Peringatan haul para masyayikh merupakan salah satu bentuk ta'dzim santri terhadap guru, karena dengan peringatan dapat mengingat kembali ajaran para guru semasa hidup. Dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan generasi selanjutnya dapat mengingat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Arsip

Posting Populer