Permudah Penyebaran Informasi Haul, Panitia Buat Media Center

Penulis : Tim Admin

August 15, 2024

Media Center: Terletak di lokal atau kelas kedua dari timur Madrasah Al-Falahiyah dan menghadap ke arah Utara. Media Center berfungsi menyebarkan informasi terkait Haul Akbar Langitan ke-54.

Panitia penyelenggara Haul Akbar Masyayikh Langitan ke-54 menyediakan Media Center dalam rangka mempermudah penyebaran informasi terkait haul sejak Rabu, (14/8/2024). Lokasi Media Center ini menghadap ke arah utara dan terletak di lokal atau kelas kedua dari timur Madrasah Al-Falahiyah.

Media Center ini diisi dengan ruangan konferensi pers dan ruang bagi tim media memproses konten-konten informasi seputar haul. Selain itu, di depan Media Center ini juga terdapat stan yang menjual aneka buku, di antaranya; Sang Murabbi, Syaikhina KH. Abdullah Faqih (Biografi Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih), Sabda Langit (Kumpulan Tausiah Majelis Masyayikh Langitan) dan Majalah Langitan.

M. Abdulloh Al Faiq, Ketua Media Center menambahkan, selain mempermudah penyebaran informasi haul, Media Center ini juga berfungsi sebagai tempat bagi para media-media luar yang ingin meliput acara haul.

“Kami juga menerima media-media luar yang ingin meliput acara Haul Akbar Langitan ke-54,” katanya kepada redaktur.

Ia juga menjelaskan bahwa Media Center ini bisa menjadi pintu yang menjembatani media-media luar dalam meliput acara, karena sesuai kesepakatan panitia bahwa media luar selain Media Langitan dilarang mengakses pusat lokasi acara demi menciptakan acara sakral yang penuh khidmat ini.

Menjual buku Sang Murabbi, Syaikhina KH. Abdullah FaqihSelain sebagai pusat informasi juga, Media Center juga menjual aneka buku, di antaranya; Sang Murabbi, Syaikhina KH. Abdullah Faqih (Biografi Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih), Sabda Langit (Kumpulan Tausiah Majelis Masyayikh Langitan) dan Majalah Langitan.

Dalam prosesnya, Media Center ini juga dibantu oleh staf selain dari intern media, mereka berasal dari media-media lain tetapi berkhidmah untuk Media Langitan lewat Media Center ini.

Terakhir, Faiq, panggilan akrabnya juga berharap agar Media Center ini menjadi tempat pusat informasi bagi para jamaah yang tidak bisa mengikuti Haul Akbar Masyayikh Langitan.

“Dari kami sendiri besar keingininan untuk memaksimalkan dalam penyebaran informasi haul lewat Media Center ini, terutama bagi para jamaah yang tidak bisa mengikuti haul, agar mereka tetap bisa merasakan euforia haul dan mendapat keberkahan masyayikh,” pungkasnya.

Pewarta: Mahirur Riyadl
Editor: M. Abdulloh Al Faiq

Tulisan Terkait

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Langitan - Telah digelar Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri yang ke-5 pada Ahad, (25/8/2024) yang dimulaipukul 19.00 WIB. Acara yang memperingati lima tahun wafatnya putra menantu Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih ini digelar di Aula Darunnajah, PP....

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Langitan - Peringatan haul para masyayikh merupakan salah satu bentuk ta'dzim santri terhadap guru, karena dengan peringatan dapat mengingat kembali ajaran para guru semasa hidup. Dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan generasi selanjutnya dapat mengingat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Arsip

Posting Populer