Ziarah Maqbarah bersama Masyayikh dalam Rangka Haul ke-54

Penulis : Tim Admin

August 14, 2024

Ziarah Maqbarah bersama Masyayikh dalam Rangka Haul ke-54

Foto: Syaikhina KH. Muhammad Ali Marzuqi (Kiri), Syaikhina KH. Ubaidillah faqih, dan Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih saat ziarah Maqbarah bersama Masyayikh dalam Rangka Haul ke-54. Rabu (14/8/2024)

Salah satu rangkaian acara dalam menyambut Haul Akbar Masyayikh Langitan ke-54 pada Rabu sore (14/8) adalah Ziarah Maqbarah bersama Masyayikh.

Ziarah maqbarah diikuti oleh Majelis Masyayikh PP. Langitan, Majelis A’wan, keluarga ndalem, asatidz dan para santri. Ribuan santri berbaris rapi menuju maqbarah pengasuh Pondok Pesantren Langitan, dengan mengenakan pakaian putih dan sarung seragam hijau.

Acara berlangsung khidmat dan lancar. Setelah dibuka oleh Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih dengan pembacaan qasidah Salamullah Yaa Saadah, kemudian disusul pembacaan hadiah surat Fatihah oleh Syaikhina KH. Muhammad Ali Marzuqi, dan Khatmil Qur’an bin Nadhar oleh Syaikhina KH. Abdullah Habib Faqih, disambung pembacaan tahlil yang dipimpin Syaikhina KH. Muhammad Ali Marzuqi. Ziarah maqbarah sore itu ditutup dengan doa oleh Syaikhina KH. Muhammad Ali Marzuqi dan Syaikhina KH. Muhammad Faqih.

Sebagai informasi, para peziarah dari kalangan alumni dan masyarakat umum sudah mulai mendatangi area pesarean semenjak Selasa, (13/8). Tadi pagi (14/8) KH. Anwar Zahid juga tampak berziarah. Sementara untuk puncak ramainya peziarah akan ada di hari Kamis besok (15/8).

Pewarta: Muhammad Nabil

Editor: M. Abdulloh Al Faiq

Tulisan Terkait

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Langitan - Telah digelar Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri yang ke-5 pada Ahad, (25/8/2024) yang dimulaipukul 19.00 WIB. Acara yang memperingati lima tahun wafatnya putra menantu Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih ini digelar di Aula Darunnajah, PP....

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Langitan - Peringatan haul para masyayikh merupakan salah satu bentuk ta'dzim santri terhadap guru, karena dengan peringatan dapat mengingat kembali ajaran para guru semasa hidup. Dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan generasi selanjutnya dapat mengingat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Arsip

Posting Populer