Pembukaan Bahtsul Masail Kesan Nasional: Meriahkan Haul Langitan ke-54

Penulis : Tim Admin

August 8, 2024

Pembukaan Bahtsul Masail Kesan Nasional

Foto: Tausiah Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih dalam pembukaan Bahtsul Masail Kesan Nasional pada Kamis, 8 Agustus 2024 di Gedung Kesan Langitan Pusat.

Bahtsul Masail Kesan Nasional resmi dibuka pada hari Kamis, 8 Agustus 2024, di Gedung Kesan Langitan Pusat, Widang Tuban. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian Haul Akbar Langitan ke-54 dan dimulai dengan pembacaan Surat Al-Fatihah oleh Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih.

Setelah pembukaan, rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, diiringi shalawat Nabi Muhammad SAW, dan sambutan-sambutan dari berbagai tokoh penting.

Sambutan pertama disampaikan oleh KH. Ahsan Gazali, Rais Am Kesan Langitan Pusat. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan menekankan makna penting dari majelis ini.

“Selamat bergabung dalam mudzakaratul ilmu, selamat bergabung dalam satu komunitas yang disebut Rasulullah SAW sebagai komunitas yang semakin langka menjelang akhir zaman,” ujar KH. Ahsan Gazali.

Beliau juga menegaskan bahwa kehadiran dalam acara ini bukan hanya sebagai kewajiban sebagai alumni, tetapi juga sebagai upaya menunda hari kiamat yang tidak akan ditemukan kegiatan serupa di hari kiamat nanti.

Agus Ahmad Muhammad Alawi, Pembina Lajnah Bahtsul Masail (LBM) Langitan, turut memberikan sambutan dengan menyampaikan ucapan selamat datang khusus kepada para alumni yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan ini. “Ahlan wa sahlan, selamat datang kepada para alumni yang telah menyempatkan diri untuk mengikuti Bahtsul Masail ini,” kata Agus Alawi.

Agus Alawi juga menegaskan pentingnya acara ini dalam menumbuhkan minat dan semangat santri dalam ber-bahtsul masail. “Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan dorongan yang kuat dan istiqamah dalam menjalankan kegiatan ilmiah ini,” tambah beliau.

Sebelum acara ditutup, Syaikhina KH. Abdurrahman Faqih, Majelis Masyayikh PP. Langitan, mengajak para peserta untuk bersyukur kepada Allah karena diberikan kesempatan untuk berkumpul dalam kegiatan yang berkaitan dengan ilmu. “Kita harus bersyukur kepada Allah karena kita dikumpulkan dalam kegiatan yang berhubungan dengan ilmu,” ujar beliau.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, mulai dari penyelenggara hingga mereka yang turut membantu dalam persiapan acara.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, dari yang terlibat langsung hingga yang membantu dengan cara sederhana seperti menyiapkan kopi. Semoga majelis ini menjadi majelis yang dibanggakan Allah dan Rasul-Nya serta bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum Kesan Langitan Pusat KH. Syakir Ridho, KH. Abdul Hakim, KH. Nurul Anwar, Ust. Rohimin Ridwan, dan beberapa tamu penting lainnya, serta peserta Bahtsul Masail dari Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) Kesan Langitan seindonesia.

Pewarta: Mahirur Riyadl

Editor: M. Abdullah Al Faiq

Tulisan Terkait

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Langitan - Telah digelar Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri yang ke-5 pada Ahad, (25/8/2024) yang dimulaipukul 19.00 WIB. Acara yang memperingati lima tahun wafatnya putra menantu Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih ini digelar di Aula Darunnajah, PP....

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Langitan - Peringatan haul para masyayikh merupakan salah satu bentuk ta'dzim santri terhadap guru, karena dengan peringatan dapat mengingat kembali ajaran para guru semasa hidup. Dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan generasi selanjutnya dapat mengingat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Arsip

Posting Populer