Peringatan Haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1: Ribuan Jamaah Memadati PP. Langitan

Penulis : Tim Admin

July 9, 2024

Tampak dari Depan: Majelis Masyayikh dan para tamu undangan saat peringatan haul Syaikhina KH. Abdullah Munif MZ ke-1 yang diselenggarakan di Aula Utama PP. Langitan Senin (8/7/24) sekitar pukul 20.00 WIB.

Keluarga Al Maghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Munif Marzuqi Zahid mengadakan peringatan haul KH. Abdullah Munif MZ yang ke-1 pada Senin (8/7/24) sekitar pukul 20.00 WIB.  Acara yang dipusatkan di Aula Utama PP. Langitan ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah.

Sebelum acara inti dimulai, acara diawali dengan lantunan shalawat oleh grup shalawat Al Muqtasidah. Lalu acara dibuka dengan bacaan surat Al-Fatihah oleh KH. Najih Maimoen Zubair, Sarang. 

Setelah itu acara dilanjut dengan pembacaan Yasin oleh KH. Muhammad Kholil dan Tahlil oleh KH. Said Abdurrahim, kemudian dilanjut pembacaan doa wahbah oleh Syaikhina KH. Muhammad Faqih.

Usai doa wahbah, dilangsungkan pembacaan maulid Nabi Muhammad saw yang dipimpin oleh KH. Umar Toha, Gresik. Tamu undangan, para jamaah dan santri khidmat mengikuti maulid nabi sampai selesai.

Setelah maulid, Habib Mustafa Al Idrus memberikan sambutan mewakili keluarga kepada para jamaah. Lalu dilanjut Mauidzah Hasanah oleh KH. Najih Maimoen Zubair, Sarang. Kemudian acara ditutup dengan doa oleh Syaikhina KH. Ubaidillah Faqih, Habib Abdul Qadir as-Segaf, dan KH. Ali Imron Muhammad.

Turut hadir dalam acara ini, Majelis Masyayikh Langitan, berbagai habaib dan kiai, jamaah dari berbagai daerah dan para santri. 

Sebagai informasi Syaikhina KH. Abdullah Munif wafat di Rumah Sakit Holistic, Purwakarta pada Kamis, 20 Juli 2023 M/ 2 Muharram 1445 H. Al Maghfurlah Kiai Munif meninggal dunia di usianya yang ke-69 tahun, beliau dimakamkan di TPU Mandungan, Widang, Tuban.

Pewarta: Mahir riyadl

Tulisan Terkait

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri ke-5

Langitan - Telah digelar Haul Almaghfurlah Ustadz H. Saiful Barri yang ke-5 pada Ahad, (25/8/2024) yang dimulaipukul 19.00 WIB. Acara yang memperingati lima tahun wafatnya putra menantu Almaghfurlah Syaikhina KH. Abdullah Faqih ini digelar di Aula Darunnajah, PP....

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Gus Qoyyum Berikan Resep Nasib Barokah

Langitan - Peringatan haul para masyayikh merupakan salah satu bentuk ta'dzim santri terhadap guru, karena dengan peringatan dapat mengingat kembali ajaran para guru semasa hidup. Dengan kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan generasi selanjutnya dapat mengingat...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Arsip

Posting Populer