Santri Langitan Galang Donasi Cianjur

Penulis : Tim Admin

November 24, 2022

Para santri tampak ikut berdonasi

Gempa di Cianjur kemarin, Senin (21/11/2022) pukul 13:21 WIB. Membawa kabar duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ratusan rumah, bangunan bahkan lembaga pendidikan juga tak luput dari terjangannya. Oleh karena itu, Pon. Pes. Langitan juga turut serta menggalang donasi untuk meringankan beban korban gempa.

Penggalangan donasi ini diinformasikan KH. Abdurrahman Faqih selaku Majelis Masyayikh Pon. Pes. langitan. setelah Maghrib pondok pada Rabu, (23/11/2022)

“Kemarin ada musibah gempa di cianjur, bagi santri supaya menyisihkan sebagian uangnya dan seikhlasnya, sebagai bentuk simpati dan menghibur kami kepada saudara-saudara muslim yang ada disana” tutur beliau.

Beliau berpesan, walaupun penampilannya sedikit tetapi donasi yang diberikan akan mempunyai nilai yang besar. Beliau juga menekankan bahwa dalam berdonasi ini jangan lupa juga untuk diniatkan sebagai penolak bala’, siapa tahu dengan donasi kecil kita menjadi sebab menyembuhkannya berbagai penyakit, melancarkan rezeki orang tua di rumah dan lain sebagainya.

Setelah Maghrib, para santri pun berlindung kembali ke asrama masing-masing untuk mengambil uang jamaah yang akan didonasikan.

Kardus-kardus donasi pun disebar di beberapa tempat strategis di setiap asrama. Tampak dari beberapa kardus donasi dalam hitungan menit sudah penuh dengan uang donasi.

Para santri yang berdonasi juga terlihat sangat antusias. Terlihat dari ramainya para santri dalam memberikan donasi. suap uang saku mereka rata-rata tidak begitu banyak, akan tetapi mereka bersedia menyisihkan sebagian uangnya untuk saudara mereka di Cianjur.

Selanjutnya, donasi yang dikumpulkan dikumpulkan di Kantor Idaratil Ammah. Dalam donasi yang dilakukan secara singkat itu, menurut penuturan Rais Aam Langitan sudah berhasil mengumpulkan belasan juta.

“Data terakhir update tadi malam sudah terkumpul Rp. 15.572.000, cuman belum tahu masih ada susulan terakhir nanti malam dari asrama Darul Furqan” ungkap Ust. Muwaffiq selaku Rais Aam PP. langitan.

Setelah donasi terkumpul, nantinya akan diserahkan kepada Bayt Musaadah Kesan Langitan (BMKL) untuk diberikan kepada para korban secara langsung.

Pewarta: Mahir

Editor: Yazid Fathoni

Tulisan Terkait

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

PP. Langitan Kembali Adakan Perlombaan M2QK

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan para santri, Pondok Pesantren Langitan kembali mengadakan perlombaan Musabaqah Muhafadzah Qiroatul Kutub (M2QK) di Halaman Madrasah Al-Falahiyah pada Kamis, 23-24 November 2023. M2QK sendiri merupakan perlombaan yang...

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Ziarah Maqbarah dalam Rangka Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Termasuk rangkaian dari acara haul Almaghfurlah KH. Abdullah Faqih ke-12 adalah ziarah umum bersama Majelis Masyayikh di maqbarah masyayikh pendahulu pada Senin sore, (23/10). Ziarah ini diikuti oleh Majelis Masyayikh, asatidz, pengurus pondok dan seluruh santri PP....

Khatmil Qur’an bil Ghaib Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Khatmil Qur’an bil Ghaib Haul KH. Abdullah Faqih ke-12

Malam peringatan Haul KH. Abdullah Faqih yang ke-12 akan diselenggarakan pada malam ini (Senin, 23/10). Salah satu rangkaian acara yang menyambut haul tersebut adalah Khatmil Qur'an bil Ghaib. Pembukaan Khatmil Qur’an bil Ghaib dimulai pada Ahad siang, (22/10) di...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komentar

Posting Populer