Dalam rangka menyongsong tahun politik 2019, Minggu (23/9) kemarin, digelar Kopdarnas yang dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari tokoh lintas agama, mahasiswa hingga santri.

Hadir sebagai narasumber, Masyayaikh Langitan, KH. Ma’shum Faqih, Wakil Bupati Trenggalek, Nur Arifin, tokoh masyararakat, H. Agus Tajul M. Utsman Al-Ishaqi dan Direktur TV9 Nusantara, H. Agus Hakim Jayli

Acara yang digelar di Hotel Namira Surabaya tersebut mengusung tema: “Menjalin Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah dan Ukhuwah Wathaniyyah Secara Kaffah.” Juga sekaligus sebagai bentuk deklarasi gerakan #2019TetapBersaudara yang diusung oleh KH. Ma’shum Faqih.

Dalam sambutannya, KH. Ma’shum Faqih mengatakan, gagasan ini berawal dari keinginan beliau agar Indonesia tetap kondusif di tahun politik ini.

“Bagaimana Indonesia ini bisa sejuk nyaman, damai, dan Indonesia ini bisa menjalani tahun politik kondusif,” kata beliau.


Selanjutnya, KH. Ma’shum Faqih juga menegaskan bahwa gerakan #2019TetapBersaudara ini dibangun tanpa tujuan politik apapun.

“Saya hanya mengingatkan agar kita jangan sampai mengorbankan bangsa ini untuk kepentingan golongan yang bahkan kita sendiri tidak tahu tujuan dan kepentingan di baliknya,” lanjut beliau.

KH. Ma’shum Faqih juga mengajak agar bangsa Indonesia jangan sampai terpecah belah di tahun politik ini, karena pemilu hanya agenda rutin lima tahunan. Oleh karena itu, berharap gerakan #2019TetapBersaudara ini viral diberbagai lapisan masyarakat.
.
#menaralangitan
#langitan
#2019TetapBersaudara
@ Hotel Namira Syariah Surabaya