[singlepic id=2 w=320 h=240 float=center]Setelah kurang lebih lima belas tahun tidak pernah banjir, jum’at 4 januari 2008 pukul 08.00 WIB air mulai masuk ke lokasi PP. Langitan sebelah utara. Banjir kali ini disebabkan jebolnya tanggul daerah Salen kec. Widang yang posisinya berada di sebelah timur pesantren. Sampai saat ini ketinggian air di lokasi pondok mencapai 50 cm- 1 M.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kegiatan KBM libur. Sebagian santri terutama tingkatan Ibtidaiyah dipulangkan, adapun yang masih bertahan menempati lokal tingkat dua dan tiga. Dan alhamdulillah untuk pasokan listrik masih bisa mengandalkan generator dengan membuat sambungan baru.

Walaupun dalam keadaan prihatin PP. Langitan tidak berpangku tangan melihat bencana ini. Langkah kongkritnya dengan membangun Posko bencana dan pengobatan gratis. Adapun sumbangan yang telah disalurkan ke masyarakat Kec. Widang berupa pakaian,selimut, mie instan, roti, peralatan mandi, minyak tanah dll. Sumbangan ini tidak sepenuhnya dari Langitan, tapi ada juga dari donatur seperti PP. Mambausholihin Manyar Gresik, Gubernur Jatim, Bulog serta donatur lainya.

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan untuk masyarakat Widang dan sekitarnya bisa menghubungi koordinator Posko bencana PP. Langitan Ust. Abdulloh Thoyyib (0322-7726570)flexi

* Update :11 januari 2008*
Mulai Kamis, 10 Januari 2008. banjir di Langitan Mulai surut Untuk itu dipermaklumkan kepada semua santri agar kembali ke Pesantren besok hari sabtu tanggal 12 januari 2008