Pelantikan-Pengurus-Khoss-2Lantunan lagu shalawat Al Muqtashidah bergema mengawali acara pelantikan Rois Khos yang dilaksanakan pada hari Selasa (22/4/2014) di mushola Agung Ponpes. Langitan. Tampak para santri dengan berpakaian putih-putih memenuhi area mushola dan aula bagian luar untuk mengikuti prosesi pelantikan dengan khidmat.

Acara yang dilaksanakan seusai jama’ah shalat Isya’ tersebut selain dihadiri oleh seluruh santri, juga hadir dalam acara tersebut para Asatidz dan Masyayikh Langitan yang diantaranya adalah: KH. Abdullah Habib Faqih, KH. Abdurrahman Faqih. Ust. Abdurrahman As Syafi’I dan beberapa asatidz lainnya.

Ada sebanyak 82 pengurus khos, 18 dari jabatan An Nuwab Khos, 46 Amnil Khos, dan 18 Rois Khos dan wakilnya yang dilantik pada malam itu. Mereka mengucapkan ikrar pelantikan yang dipimpin langsung oleh KH. Abdurrahman Faqih.

Dalam pelantikan ini diharapkan nantinya para pengurus khos yang baru akan mampu mengembangkan apa yang telah dijalankan oleh pengurus lama. “pengurus tingkat Khos yang nantinya akan mencetak gol, karena pengurus yang lama cuman sampai di depan gawang”, ungkap Ustadz Khoiri Masyhur, selaku dewan An Nuwab Am, dalam sambutanya. Menurut beliau kinerja pengurus tahun lalu masih belum dibilang maksimal sehinga pada tahun ini diadakan proses penandatangan agar tidak seperti tahun lalu.

Pelantikan-Pengurus-KhossAcara pelantikan tersebut juga diisi dengan penyampaian mau’idlotul hasanah yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman As Syafi’i. Beliau mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang telah terlantik pada malam itu. Dalam mau’idlohnya, beliau memperingatkan kepada para santri bahwa waktu mereka untuk nyantri tidaklah lama. Oleh karena itu para santri diharuskan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar di pesantren. “Dengan waktu yang sesingkat itu, kita merasa tertekan dan seharusnya kita berontak” ungkap beliau.