KH. Mubarok Khudlori saat menyampaikan materi

KH. Mubarok Khudlori saat menyampaikan materi

Langitan- Organisasi siswa yang bernama Ikatan Siswa Madrasah Al Falahiyah (ISMA) –yang berada di bawah naungan Madrasah Tsanawiyah dan Ibtida’iyah Al Falahiyah– menggelar seminar Leadership di gedung Madrasah Tsanawiyah, Kamis, 28 Maret 2013 M.

Seminar yang dihadiri oleh sekitar 250 peserta ini dimulai sekitar pukul 19:00 WIS.dengan rangkaian acara pembukaan, Qiro’atul Qur’an dan sambutan. Seusai jama’ah Isya’ Seminar dilanjutkan kembali dengan pemaparan materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Ust. Abdullah Toyyib, salah satu tutor dalam seminar tersebut.

Antusias para peserta saat seminar berlangsung

Antusias para peserta saat seminar berlangsung

Acara seminar ini digelar selama dua hari, yakni hari Kamis dan Jum’at dengan dua narasumber, yaitu Ust.  Abdullah Toyyib dan KH. Mubarrok Khudlori. Dalam seminar tersebut para peserta diberi pengertian dan arahan tentang tata cara yang harus dilakukan dalam sebuah keorganisasian, sekaligus tentang bagaimana sikap yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. seperti yang diungkapkan oleh salah seorang panitia Leadership, bahwa Seminar ini sengaja diadakan untuk melatih para santri agar memiliki jiwa kepemimpinan yang bijak dan profesional. Hal yang senada juga diungkapkan oleh KH. Mubarrok Khudlori  –ketika menyampaikan materinya– bahwa seminar semacam ini penting sekali untuk mencetak generasi seorang pemimpin yang berkarakter dan handal.

Seminar leadership memang digelar setiap tahunnya oleh ISMA. Dan agenda ini sudah tercantum dalam program kerja Departemen Pendidikan di organisasi tersebut. Setidaknya dengan digelarnya acara semacam ini, salah satu dari beberapa program kerja yang telah ditetapkan sudah terealisasikan dengan baik.