Tuban, bertepatan dengan hari Ahad, tanggal 03 Februari 2013, MABIN (Majelis Pembina) TPQ An Nahdliyah dan Madrasah Diniyah Cabang Pondok Pesantren Langitan mengadakan Pembinaan seluruh Asatidz se Cabang MABIN Langitan.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan bertempat di masjid Baiturrohman, Desa Widang Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Peserta pembinaan berasal dari berbagai daerah, di antaranya daerah Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Surabaya dan sebagian dari luar Jawa Timur. Jumlah peserta Pembinaan diperkirakan mencapai 2000 peserta, sehingga memenuhi lantai dasar dan lantai satu Masjid Baiturrohim Widang Tuban.

Pembinaan Seluruh Assatiz TPQ dan Diniyah cabang Langitan

Pembinaan Seluruh Assatiz TPQ dan Diniyah cabang Langitan

Kegiatan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan sambutan Pembina MABIN oleh KH. Hasyim Fahmi. Kemudian Taushiyah dan Pengijazahan Kubro dari Majelils Masyayikh Pondok Pesantren Langitan yang disampaikan oleh beliau KH. Abdullah Habib Faqih. Dan acara inti berupa Pembinaan Asatidz disampaikan oleh beliau K. Syamsud Dhuha dari Tulungagung Jawa Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mengajar para guru TPQ An Nahdliyah. Sehingga dari pembenahan asatidz TPQ An Nahdliyah, diharapkan akan bisa membawa dampak positif bagi kemajuan sistem pengajaran dan menghasilkan anak didik yang berkualitas pula. Acara ini akan menjadi acara rutinitas pada tiap bulanya pada ahad pertama dibulan Nasional.