Pelatihan Jurnalistik Untuk meningkatkan kwalitas keilmuan santri dalam bidang jurnalistik, selama dua hari(Selasa, 29 April 2008 dan Rabu, 30 April 2008) PP. Langitan bekerja sama dengan Balai Bahasa Provinsi Jatim mengadakan kegiatan bengkel bahasa dengan tema “Pelatihan Penulisan Berita Media Massa bagi Santri”.

Acara ini dilaksanakn di gedung BPM (Biro Pengembangan Masyarkat) PP. Langitan. Adapun jumlah peserta 42 orang (putra-putri) dan mereka bukan hanya dari PP. Langitan saja, tapi juga dari pesantren Tuban dan sekitarnya. Antara lain ; PP. Al-Falah (Rengel, Tuban), PP. Attanwir (Sumberejo, Bojonegoro), PP. Bejagung (Jenu, Tuban), PP. Darul Ulum (Widang Tuban), PP. Darul Fiqhi (Lamongan), PP. Gilang (Lamongan), PP. Sunan Drajat (Lamongan).

Jadwal kegiatan bengkel bahasa untuk hari pertama*, penyampaian materi tentang teori pengenalan jurnaslistik dan Pelatihan penulisan. Sedang hari kedua dengan materi praktik penulisan berita media massa, ulasan hasil karya peserta dan test akhir oleh Mundar Fahman** (Group Jawapos, Radar Bojonegoro)

.:: Ralat dan Update 1-05-’08 ::.
– * Untuk pemateri hari pertama adalah Joko Pitono (Editor buku dan jurnalis asal Surabaya)
– ** Hari kedua rencana awal mendatangkan Muhdar, tapi beliau berhalangan hadir dan diganti Ahmad Taufiq Redaktur Radar Bojonegoro.